• Jumat, 12 Agustus 2022

Empat Kecamatan di Kayong Utara Terdampak Banjir, BPBD Imbau Masyarakat Waspada

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:11 WIB
Banjir merendam pemukiman warga di Jalan Bhayangkara, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Jumat (17/6/2022).  (Insidepontianak.com/Muhammad Fauzi)
Banjir merendam pemukiman warga di Jalan Bhayangkara, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Jumat (17/6/2022). (Insidepontianak.com/Muhammad Fauzi)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kayong Utara, berikan peringatan waspada banjir kepada seluruh masyarakat di daerah itu.

Saat ini, tercatat empat kecamatan di Kayong Utara terdampak banjir. Sejumlah warga sudah mengungsi. Banjir dipicu karena tingginya curah hujan dan pasang air laut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kayong Utara, Dhoni Brema menyebut, empat kecamatan yang dilanda banjir sejak Kamis hingga Jumat (17/6/2022) yaitu, Kecamatan Sukadana, Kecamatan Simpang Hilir, Kecamatan Teluk Batang dan Kecamatan Pulau Maya.

Menurut Dhoni, banjir masih akan mengancam hingga beberapa hari ke depan. Ini diketahui berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalbar.

Baca Juga: Gawai Nyobeng di Perbatasan Bengkayang: Atraksi ‘Sibo Sunsak'ng Pukau Wisatawan

Di mana cura hujan dengan intensitas tinggi masih akan terjadi dari tanggal 17 sampai 19 Juni. Merata di seluruh wilayah Kalbar.

Curah hujan dengan intensitas tinggi itu juga disertai dengan petir dan angin kencang berdurasi singkat. Kondisi ini disebutkan berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kayong Utara.

“Sehingga, ini perlu diwaspadai dampaknya yaitu terjadinya banjir, genangan, tanah longsor, pohon tumbang, dan lain sebagainya,” kata Dhoni Brema.

Baca Juga: Chery Tiggo 7 Pro Dilengkapi Kantong Udara Tipe Enam Cincin

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X