• Rabu, 17 Agustus 2022

DPRD Bengkayang Ingatkan Bantuan STB Harus Tepat Sasaran

- Kamis, 16 Juni 2022 | 14:54 WIB
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Jonedhi  (Insidepontianak.com/Teguh Agung Baruna)
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Jonedhi (Insidepontianak.com/Teguh Agung Baruna)

BENGKAYANG, Insidepontianak.comDPRD Kabupaten Bengkayang meminta pemerintah melalui dinas terkait eksta mensosialisasikan kebijakan migrasi televilsi analog ke digital. Bantuan alat Set TopBox (STB) gratis untuk masyarakat kurang mampu harus dipastikan tepat sasaran.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Jonedhi mengatakan, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui atau belum memahami kebijakan migrasi saluran televisi.

Terutama masyarakat di pedalaman. Sementara, televisi menjadi sarana informasi utama bagi masyarakat yang tinggal di perkampungan.

Jonedhi menilai, kebijakan migrasi saluran televisi merupakan salah satu upaya pemerintah memberikan inovasi diera digitalisasi.

Baca Juga: Rio Prasetyo Pimpin POBSI Bengkayang, KONI Harap Atlet Biliar Disiapkan untuk Porprov Kalbar 2022

Kebijakan itu dinilai baik. Namun belum disertai dengan pemahaman informasi yang masif dan merata kepada seluruh masyarakat.

"Karena itu, sosialisasi secara ekstra perlu dilakukan pemerintah, agar masyarakat paham maksud dan tujuan migrasinya saluran TV analog ke digital tersebut," kata Jonedhi, Kamis (16/6/2022).

Sebagaimana diketahui, penghentian siaran televisi analog (Analog Switch Off/ASO) akan dilakukan melalui tiga tahap.

Tahap pertama, dilakukan pada 30 April 2022 untuk 56 wilayah siaran di 166 kabupaten/kota. Sedangkan tahap kedua, dilakukan pada 25 Agustus 2022 untuk 31 wilayah siaran di 110 kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rutan II B Bengkayang Butuh Alat Deteksi Narkoba

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:48 WIB
X