• Rabu, 17 Agustus 2022

PLN Kerahkan Tim Bekerja 24 Jam Pulihkan Mesin PLTU Ketapang

- Kamis, 16 Juni 2022 | 11:48 WIB
Petugas PLN sedang bekerja perbaiki gangguan mesin pembangkit PLTU Ketapang . (Insidepontianak.com/Ist)
Petugas PLN sedang bekerja perbaiki gangguan mesin pembangkit PLTU Ketapang . (Insidepontianak.com/Ist)

KETAPANG, insidepontianak.comPLN kerahkan tim bekerja 24 jam untuk memepercepat perbaikan kerusakan mesin PLTU di Kabupaten Ketapang.

Gangguang mesin PLTU Ketapang sendiri terjadi pada Rabu (15/6/2022). Akibatnya, terjadi pengurangan daya mampu sistem kelistrikan di wilayah Ketapang dan Kayong Utara.

Manager PLN UP3 Ketapang, Vicky Reandry Faradian, menerangkan dengan terhentinya operasi PLTU, sistem kelistrikan Ketapang kehilangan pasokan daya sebesar 16 MegaWatt (MW).Berakibat defisit daya sebesar 4 MW pada siang hari dan 10 MW pada malam hari.

Baca Juga: Sri Lanka Dilanda Krisis Ekonomi Berkepanjangan, Warganya Ramai-ramai Buat Paspor

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan yang kami berikan. Akibat PLTU yang mengalami gangguan ini, daya mampu pembangkit kita sekarang tersisa 28 MW,” ucap Vicky.

“Untuk itu kami melakukan penyesuaian suplai listrik kepada pelanggan, kondisi ini akan berdampak pada penyalaan bergilir di beberapa lokasi,” tambahnya.

Ia mesatikan, PLN telah merespon cepat terjadinya gangguan PLTU Ketapang dengan mengerahkan setiap fungsi dari PLN Unit Pelaksana Pembangkitan untuk penormalan PLTU dan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3 Ketapang).

Baca Juga: Melihat Seoul dari Ketinggian Gedung Tertinggi ke 6 Di Dunia, Wisatawan Disuguhkan Pemandangan Apik Seluruh Ko

Tim ini telah bergerak cepat bersama-sama, bekerja 24 jam untuk memulihkan pasokan listrik pelanggan.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Martin Rantan Jabat Ketua Perbakin Ketapang

Minggu, 7 Agustus 2022 | 17:43 WIB
X