• Jumat, 12 Agustus 2022

BKD Kayong Utara Terapkan Sistem Kearsipan Digitalisasi Terintegrasi

- Rabu, 15 Juni 2022 | 19:39 WIB
Sekretaris BKD Kabupaten Kayong Utara, Tengku Rosihan. (Insidepontianak.com/Ist)
Sekretaris BKD Kabupaten Kayong Utara, Tengku Rosihan. (Insidepontianak.com/Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Badan Keuangan Daerah atau BKD Kabupaten Kayong Utara, terapkan sistem kearsipan digitalisasi melalui aplikasi “SIDELAPAN DIGIT”.

Sistem itu digadang memberikan kemudahan dan keamanan kearsipan. Karena tersimpan secara online. Termasuk surat masuk dan surat keluar.

 Baca Juga: OJK dan Bappenas Sinergikan Jasa Keuangan dengan Perencanaan Pembangunan Nasional

Sektaris BKD Kayong Utara, Tengku Rosihan mengatakan, aplikasi Sistem Informasi Layanan Berbasis Digital atau SIDELAPAN DIGIT memang diciptakan untuk efektif dan efisien.

Aplikasi itu akan merapikan seluruh administrasi surat menyurat di Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kayong Utara yang terintegrasi ke seluruh perangkat daerah.

 Baca Juga: PN Mempawah Vonis Terdakwa Penjual Burung Beo 10 Bulan Penjara

Aplikasi tersebut diluncurkan sebagai wujud inovasi layanan digitaliasi. Agar seluruh sistem adminsitasi tersimpan dengan baik dan aman.

“Selama ini, kita menggunakan sistem kearsipan manual. Kelemahannya kita kesulitan pencarian arsip surat masuk dan surat keluar. Keamanan juga tidak terjamin. Karena itu kita coba kembangkan sistem kerasipan digitalisasi ini,”kata Tengku Rosihan.

 Baca Juga: Perusahaan Kanada Wajib Laporkan Insiden Keamanan Siber

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X