• Rabu, 5 Oktober 2022

Bupati Satono Melepas Keberangkatan 143 Jemaah Calon Haji Kabupaten Sambas

- Rabu, 15 Juni 2022 | 14:47 WIB
Bupati Sambas, Satono saat melepas jemaah calon haji Kabupaten Sambas di Aula Kantor Bupati Sambas, Rabu (15/6/2022).  (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)
Bupati Sambas, Satono saat melepas jemaah calon haji Kabupaten Sambas di Aula Kantor Bupati Sambas, Rabu (15/6/2022). (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, melepas keberangkatan 143 orang jemaah calon haji Kabupaten Sambas menuju Mekkah. Pelepasan dilakukan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (15/6/2022).

Pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Sambas tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas, Kementerian Agama Kabupaten Sambas, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Ketua DPRD Kabupaten Sambas dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Presiden Jokowi Reshuffle 2 Menteri, Ketum PAN Zulkifli Hasan Jabat Menteri Perdagangan

"Alhamdulillah hari ini saya bersyukur, 143 orang jemaah calon haji dari Kabupaten Sambas bisa diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Semoga perjalanan calon jamaah haji kita diberikan keselamatan, dari mereka berangkat sampai kembali," kata Satono">Bupati Satono.

Satono">Bupati Satono mengatakan, selama dua tahun dilanda pandemi Covid-19, jemaah calon haji di Kabupaten Sambas tidak bisa berangkat ke tanah suci.

Baca Juga: Lepas 49 Calon Jemaah Haji, Bupati Paolus Hadi Minta Doa Semua Pihak

"Sudah dua tahun jemaah calon haji kita tidak bisa berangkat karena pandemi Covid-19. Bersyukur tahun ini, masyarakat kita sudah bisa melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin," pesan Satono">Bupati Satono.

Satono">Bupati Satono mengatakan, ibadah haji adalah ibadah yang mengandalkan fisik. Karenanya dia meminta para jemaah menjaga kesehatannya supaya bisa melaksanakan haji dengan lancar dan khusyuk.

Baca Juga: Wabup Farhan Ingatkan Jamaah Haji Ketapang Jaga Kesehatan

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bus Neny Pink Adu Banteng di Sungai Nyirih Sambas

Senin, 3 Oktober 2022 | 15:09 WIB
X