• Rabu, 30 November 2022

Pengunjung Diterkam Buaya di Sinka Zoo, Pengelola Akui Plang Peringatan di Kolam Penangkaran Tak Terpasang

- Jumat, 10 Juni 2022 | 14:34 WIB
Ilustrasi buaya (Insidepontianak.com/Ist)
Ilustrasi buaya (Insidepontianak.com/Ist)

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Koordinator Lapangan (Korlap) Kabun Bintang Sinka Zoo Singkawang, Kardi mengaku saat insiden pengunjung diterkam buaya, plang peringatan di kolam penangkaran memang tak dipasang.

Dia berdalih, plang yang biasanya terpasang di depan kolam, lepas. Menurutnya, plang itu ditemukan jatuh di semak-semak.

"Kami tidak tahu siapa yang memindahkan plang dari tempatnya. Plang kami temukan di semak-semak," kata Kardi, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Jadwal Indonesia Masters 2022: Ginting Siap Kandaskan Lee Zii Jia di Depan Suporter Indonesia di Istora GBK

Ia pu mengakui, plang peringatan itu juga baru dibuat. Dipasang tepat di depan kolam. Hanya saja, tanpa diketahui plang itu copot dan tak dipasang lagi.

Diberitakan sebelumnya, seorang pengunjung wisata kebun binatang Singka Zoo Kota Singkawang, bernama Ilham diterkam buaya, Kamis (9/6/2022) siang.

Insiden itu menyebabkan lengan kanan pria 43 tahun itu putus. Ilham merupakan warga Tebas, Kabupaten Sambas. Saat ini, ia dalam perawatan intensif di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

Baca Juga: Kunjungi Pusat Persemaian Modern Rumpin Bogor, Presiden: akan Dibangun di Provinsi Lain

Budianto, warga yang menyaksikan peristiwa itu menyebutkan, peristiwa itu terjadi bermula saat korban mencuci tangan di kolam.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X