• Rabu, 30 November 2022

Pengunjung Sinka Zoo Diterkam Buaya, Kapolsek Inayatun Sebut Pengelola Wisata Lalai

- Jumat, 10 Juni 2022 | 10:40 WIB
Ilham (43) dirawat intensif di RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang setelah diterkam buaya di tempat wisata Singka Zoo. Insiden itu menyebabka  lengan kanan Ilham putus. (Insidepontianak.com/Ist)
Ilham (43) dirawat intensif di RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang setelah diterkam buaya di tempat wisata Singka Zoo. Insiden itu menyebabka lengan kanan Ilham putus. (Insidepontianak.com/Ist)

BENGKAYANG, insidepotianak.comKapolsek Singkawang Selatan, AKP Inayatun Hasanah meyebut, pengelola wisata Kebun Binatang Singka Zoo lalai.

Sehingga terjadi insiden pengunjung diterkam buaya dan menyebabkan lengan kanan korban putus, Kamis (9/10/2022).

Kelalaian itu dibuktikan dari, tidak adanya plang peringatan di daerah kolam penangkaran terpasang. Sehingga membuat pengunjung tidak tahu.

"Untuk lokasi kolam buaya tersebut tak ada papan pemberitahuan adanya buaya,” kata AKP Inayatun Hasanah kepada Insidepontianak.com.

Menurut Inyatun, pihak pengelola berdalih papan plang informasi peringatan di sekitar kolam pernah dipasang. Namun copot. Hingga sekarang tak dipasang lagi. Di sinilah letak kelaiannya.

Baca Juga: Pengunjung Singka Zoo Diterkam Buaya, Pengelola Wisata Tak Pasang Plang Peringatan di Area Penangkaran

“Sekitar 25 meter dari kolam penagkaran, kita menemukan papan informasi mengenai jenis buaya. Tapi sudah lepas. Tak dipasang lagi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pengunjung wisata kebun binatang Singka Zoo Kota Singkawang, bernama Ilham diterkam buaya, Kamis (9/6/2022) siang.

Insiden itu menyebabkan lengan kanan pria 43 tahun itu putus. Ilham merupakan warga Tebas, Kabupaten Sambas. Saat ini, ia dalam perawatan intensif di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X