• Senin, 27 Juni 2022

Remaja Perempuan Keterbelakangan Mental Diperkosa dan Diancam Dibunuh di Sanggau

- Jumat, 27 Mei 2022 | 16:10 WIB
Dua pelaku pemerkosaan J (54) dan IW (37)./ Istimewa
Dua pelaku pemerkosaan J (54) dan IW (37)./ Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com – Nasib malang remaja perempuan berusia 14 tahun di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Ia diancam akan dibunuh bila menolak ajakan persetubuhan dan menceritakan perbuatan J (54), dan IW (37) terhadapnya kepada orang lain.

Perbuatan pemerkosaan pelaku bahkan dilakukan berulang-ulang terhadap korban yang mengalami keterbelakangan tersebut.

Demikian pengakuan korban kepada polisi. Pelaku J melakukan perbuatannya sebanyak empat kali di sejumlah tempat, sedangkan IW satu kali.

Baca Juga: KPK Panggil Dua Saksi Kasus Suap Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy

Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Sulastri mengungkapkan, kejadian pemerkosaan pertama terjadi di bulan Maret 2022 lalu. Saat itu, korban sedang tidur di dapur rumahnya.

“Kemudian pelaku datang dan membekap korban. Korban diancam akan dibunuh kalau cerita ke orang lain. Pelaku IW juga sama mengancam akan membunuh korban, hanya waktunya berbeda, tempat kejadiannya di rumah IW," ungkap Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Sulastri, Jumat (27/5/2022).

Kemudian, di tengah ancaman serta ketakutan, korban tak bisa melawan keinginan para pelaku hingga peristiwa tak senonoh itu terus berulang. Ia pun tetap tutup mulut, bahkan kepada orangtuanya sendiri.

Tidak sanggup menahan beban sendirian, korban kemudian bercerita peristiwa pilu yang dialaminya kepada salah seorang temannya. Temannya tersebut lalu mengadukan perbuatan J dan IW kepada orangtua korban yang berujung pelaporan polisi pada 21 Mei 2022. Kedua pelaku pun diringkus oleh Satreskrim Polres Sanggau untuk dihukum.

AKP Sulastri menyesalkan peristiwa tersebut, apalagi korban masih berusia anak-anak yang seharusnya dilindungi oleh orang dewasa.

Baca Juga: Kesadaran Masyarakat Rendah, Program Jemput Bola Adminduk di Bengkayang Tersendat

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X