• Sabtu, 25 Juni 2022

Pemerintah Pusat akan Bangun Jalan Tol dari Pontianak ke Singkawang

- Kamis, 26 Mei 2022 | 12:20 WIB
Ilustrasi jalan tol (Insidepontianak.com/DOK Jasa Marga)
Ilustrasi jalan tol (Insidepontianak.com/DOK Jasa Marga)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Harapan masyarakat Kalimantan Barat memiliki jalan tol akan terwujud. Pemerintah pusat telah menyusun rencana pembangunan jalan tol yang rencananya dibangun dari Pontianak ke Kota Singkawang.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengatakan, rencana pembangunan jalan tol itu bahkan  telah selesai dibahas oleh Komisi V DPR RI. Dan rencana pembangunannya telah selesai disusun pemerintah.

Baca Juga: PEMBANGUNAN SAMBAS: Pekerjaan Jembatan Sungai Sambas Besar Alami Perlambatan

Menurut Lasarus, rencana pembangunan jalan tol di Kalbar akan dibangun dari Pontianak menuju Pelabuhan Kijing. Lalu, dari Pelabuhan Kijing menuju Kota Singkawang.

"Selain itu, jalur bebas hambatan juga akan dibangun pemerintah pusat dari Entikong ke Kabupaten Landak, menuju pelabuhan Kijing," kata Lasarus, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Hadirnya Jembatan Sungai Sambas Besar Diyakini Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Ketua DPD Partai PDI Perjuangan ini memastikan, pemerintah pun sudah membuat master plan pembangunan jalan tol itu. Jadi bukan sebuah mimpi lagi bagi masyarakat Kalimantan Barat untuk memiliki fasilitas jalan tol.

"Ini bukan mimpi, tapi sudah dimulai, sudah ada visibility-nya," kata Lasarus.

Selain jalan tol, pemerintah pusat juga akan membangun bandara di Kota Singkawang. Sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur mendorong sinergisitas antara DPR RI dengan Pemerintah Provinsi Kalbar guna memperjuangkan infrastruktur di Kalbar.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X