• Selasa, 28 Juni 2022

TMMD ke-113, Pembukaan Jalan Entakai-Selampung Capai 60 Persen

- Kamis, 26 Mei 2022 | 09:23 WIB
Dandim Bayu Yudha Pratama.
Dandim Bayu Yudha Pratama.

SANGGAU, insidepontianak.com - Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama mengatakan, pengerjaan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, telah mencapai 60 persen sejak dimulai dua pekan lalu.

Saat ini, kata Dandim Bayu Yudha Pratama, pengerjaan jalan antar desa di Kecamatan Kapuas menuju Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau itu sudah memasuki tahap pemasangan gorong-gorong.

"Progress nya sudah 60 persen, sudah mulai juga pemasangan gorong-gorong, kebetulan kita ada pengerjaan gorong-gorong sebanyak 8 titik, hari ini kita mulai pasang di 2 titik hari ini," kata Dandim Bayu Yudha Pratama, usai peresmian MMP Sanggau, belum lama ini.

Baca Juga: Bikin Bangga Indonesia, Raline Shah Hadiri Festival Film Cannes 2022

Diketahui, sasaran fisik pada TMMD ke-113 ini, Kodim Sanggau hanya pembukaan dan pemerataan jalan dari Desa Entakai menuju Desa Selampung sepanjang 24,1 kilometer dengan lebar 6 meter.

Selain memperbaiki jalan penghubung antara Entakai dan Selampung, lanjut Dandim, TMMD ke-113, Kodim Sanggau juga membuka jalan sepanjang 7 kilometer di desa dan dusun di sekitar lokasi TMMD yang masih terisolir.

"Tantangan yang dihadapi personel sejauh ini hanya alam saja, karena 2 pekan kemarin sering hujan deras. Kalau tantangan dari sisi sosial, hampir tidak ada. Masyarakat disana mendukung, kemudian lahan warga yang terdampak pembukaan jalan, mereka bebaskan, tidak meminta ganti rugi dan mereka membantu pengerjaannya," pungkas Dandim Bayu Yudha Pratama.

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X