• Selasa, 28 Juni 2022

Bupati Satono Surati PT Petrokimia Gresik, Minta Percepat Pengiriman 729 Ton Pupuk ke Sambas

- Rabu, 25 Mei 2022 | 16:30 WIB
Bupati Satono
Bupati Satono

SAMBAS, insidepontianak.com - Kelangkaan pupuk urea bersubsidi di Kabupaten Sambas yang terjadi belakangan ini membuat resah kalangan petani.

Laporan tersebut sampai hingga ke telinga Bupati Sambas, Satono, sehingga dia mengambil langkah cepat dengan menyurati PT Petrokimia Gresik, Rabu (25/5/2022).

Bupati Satono menyurati pimpinan PT Pupuk Petrokimia Gresik, agar keterlambatan pendistribusian pupuk urea bersubsidi tersebut, segera diatasi dan penyaluran pupuk bersubsidi di Kabupaten Sambas dipercepat.

Baca Juga: Anggota DPRD Sanggau Heri Wijaya Minta Pelayanan MPP Ditingkatkan

"Alhamdulillah berkat ikhtiar kita semua, saat ini realisasi pengiriman pupuk urea subsidi dari Lini II gudang Pontianak ke Lini III gudang Sintete per tanggal 23 Mei 2022 sebanyak 729 ton sudah sampai," kata Bupati Satono.

Bupati Satono berharap, pupuk bersubsidi sebanyak 729 ton yang sudah tiba di Kabupaten Sambas tersebut, segera didistribusikan ke petani dan mampu mengatasi kelangkaan yang terjadi.

"Smoga pupuk urea subsidi yang sudah tiba di Kabupaten Sambas, dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan harapan kita semua, demi petani Sambas yang Berkelanjutan," katanya.

Baca Juga: Ekspedisi Demokrasi Tua, Warisan Viryan Aziz Menelusuri Sejarah KPU dan Demokrasi Indonesia (Bagian 1)

Bupati Satono menjelaskan, adanya keterlambatan pengiriman dari Lini II Pontianak ke Lini III Sintete, akibat belum selesainya adendum angkutan darat menjadi penyebab kelangkaan tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X