• Senin, 27 Juni 2022

Apresiasi Mesin ADM di Kota Pontianak, Yohanes Budiman Berharap Layanan Makin Maksimal

- Rabu, 25 Mei 2022 | 14:52 WIB
Mesin ADM yang bekerja layaknya ATM untuk mencetak surat adminduk warga Pontianak (Insidepontianak.com)
Mesin ADM yang bekerja layaknya ATM untuk mencetak surat adminduk warga Pontianak (Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Kalimantan Barat, Yohanes Budiman mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam percepatan pelayanan administrasi kependudukan seperti peluncuran mesin ADM (Anjungan Disdukcapil Mandiri) ini dan mobil adminduk yang keliling di setiap sudut kota.

"Saya apresiasi upaya Pemkot Pontianak dalam meluncurkan mesin ADM ini. Termasuk juga mobil adminduk yang keliling ke wilayah terpencil dan jauh dari pusat pemerintahan," sebut Yohanes Budiman.

Yohanes Budiman kemudian berharap teknologi yang relatif baru ini dirawat dengan baik serta digunakan dengan optimal.

Baca Juga: Tragedi Penembakan SD di Texas, Selena Gomez Minta AS Perbaiki UU Terkait

"Kalau bisa juga ada petugas khusus yang membantu warga saat menggunakan mesin, agar tidak jadi mainan dan malah dikotak-katik," pungkas Yohanes Budiman.

Sebelumnya, Pemkot Pontianak meluncurkan secara resmi mesin ADM yang bisa mencetak secara mandiri dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Identitas Anak (KIA) serta administrasi kependudukan lainnya lewat mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

“Ini salah satu upaya kita memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan cepat. Insyaallah akan kita adakan lagi untuk ditempatkan di banyak fasilitas umum dan semua kecamatan harus ada,” ungkap Wali Kota Pontianak Edi Kamtono, di Kantor Terpadu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Baca Juga: Tes IQ: Temukan Pasangan Mana yang Berbeda, Gunakan Intuisi Kamu dalam Hitungan Detik

Wali Kota Edi melanjutkan, untuk sementara waktu layanan mesin masih terpusat di Kantor DisDldukcapil Kota Pontianakn dan harus dibatasi dengan 200 cetak per hari berupa KIA dan satu rim untuk pencetakan KK.***

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X