• Selasa, 28 Juni 2022

Pemkab Sanggau Siap Terima Investor untuk Tumbuhkan Ekonomi Lokal

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:24 WIB
Sekda) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kukuh Triyatmaka
Sekda) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kukuh Triyatmaka

SANGGAU, insidepontianak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kukuh Triyatmaka mengharapkan, diresmikannya Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau akan mengundang banyak investor untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat yang terpuruk pasca pandemi Covid-19.

"Siap menerima investo. Harapan kita kalau investor itu dalam rangka pertumbuhan ekonomi seiring kondisi pandemi Covid-19 yang semakin membaik," kata Sekda Kukuh, Rabu (25/5/2022).

Sekda Kukuh mengungkapkan, secara mekanisme dan perijinan saat ini sudah sangat dipermudah. Bahkan, dengan keberadaan Mall Pelayanan Publik investor bisa mengurus keperluannya di satu tempat saja, termasuk perijinan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Baca Juga: Tes IQ: Temukan Pasangan Mana yang Berbeda, Gunakan Intuisi Kamu dalam Hitungan Detik

"Sebenarnya perijinan UMKM dan IKM disini, supaya legalitas mereka mudah, mereka dapat penyaluran modal dari perbankan sehingga sektor riil berjalan. Tapi dari dinas-dinas harus mensosialisasikan itu, maksud dan fungsi ijin itu untuk apa, supaya lebih mudah dalam penyaluran dana-dana bantuan UMKM dan IKM dari pemerintah yang ada di perbankan," ujar Sekda Kukuh.

Diungkapkan Sekda Kukuh, investor sektor hilir juga beberapa kali berniat berusaha di Kabupaten Sanggau.

"Investasi hilirisasi seperti sektor perkebunan, ini sering masuk tapi belum kelar-kelar, belum ada kelanjutannya," pungkas Sekda Kukuh.

Sekda Kukuh Menuturkan, tantangan pemasaran sekarang adalah mengemas daerah ini menjadi menarik agar investor tertarik berinvestasi di Kabupaten Sanggau.

Baca Juga: Warner Bros Angkat Bicara soal Nasib Amber Heard di Aquaman 2, Gegara Johnny Depp?

"Investasi yang banyak masuk ke kita itu, toko-toko ritel dari luar yang bangunannya sempat dilema dulu, tapi akhirnya ada Perda juga," pungkas Sekda Kukuh.***

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X