• Senin, 27 Juni 2022

Majukan Sektor Pariwisata, Pemkab Bengkayang Diminta Jamin Keamanan Investasi

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:18 WIB
Wisata Bukit Sepancong atau Sepadang Hill, di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang. (Insidepontianak.com/Teguh Agung Baruna)
Wisata Bukit Sepancong atau Sepadang Hill, di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang. (Insidepontianak.com/Teguh Agung Baruna)

BENGKAYANG, Insidepontianak.com - Tokoh Masyarakat dan Adat Kabupaten Bengkayang, Yulius Heri meminta Pemerintah Kabupaten Bengkayang menjamin keamanaan investasi di Bumi Sebalo.

Sebab, keamanan ini sangat penting untuk medukung kemajuan pariwisata. Menurutnya, keamanan dan kenyamanan akan membuat investor datang mengelola potensi wisata yang ada.

Namun sebaliknya, jika tidak ada jaminan keamanan, maka investasi tak akan berkembang. Dampaknya, percepatan pembangunan lamban.

Baca Juga: Mobil Rolls Royce Black Badge Ghost Tawarkan Kemewahan Bagi Pemberani

Termasuk sektor pariwisata tak akan bergerak bila tak disokong dengan investasi dari luar. Sebab, ABPD tak akan mampu membiayai pengembangan potensi wisata yang ada.

Selain itu, Yulius berharap, Pemkab Bengkayang serius membangun potensi wisata yang ada. Harus ada komitmen dan usaha yang keras.

Terutama dukungan dari sisi pembangunan akses jalan menuju tempat-tempat wisata. Agar wisatawan yang datang merasa nyaman dengan jalan yang mulus.

"Topografi kita ini jauh-jauh jaraknya. Dan akses jalan perlu dibenahi. Tetapi memang, dalam pengembangan itu perlu waktu," kat Yulius kepada Insidepontianak.com, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Jaksa Sebut Dendi Irawan Terima Rp211 Juta Kasus Terminal Bunut Hilir

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X