• Sabtu, 25 Juni 2022

Bupati Satono Buka Pelatihan Komunikasi Publik oleh Diskumindag untuk Dukung Sentra Pariwisata

- Senin, 23 Mei 2022 | 15:49 WIB
Bupati Sambas, Satono membuka pelatihan Komunikasi Publik dalam rangka mendukung sentra wisata oleh Diskumindag, Senin (23/5/2022). (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)
Bupati Sambas, Satono membuka pelatihan Komunikasi Publik dalam rangka mendukung sentra wisata oleh Diskumindag, Senin (23/5/2022). (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, membuka Pelatihan Komunikasi Publik dalam rangka mendukung sentra wisata oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, di Hotel Pantura Jaya Sambas, Senin (23/5/2022).

Satono">Bupati Satono mengatakan, besarnya potensi wisata di Kabupaten Sambas harus didukung oleh multipihak. Selain pemerintah melalui dinas-dinas terkait, peran masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juga sangat penting.

Baca Juga: Buka Lokakarya Guru Penggerak Angkatan ke-V, Bupati Satono: Guru adalah Agen Perubahan

"Komunikasi adalah unsur dasar yang paling penting dalam dunia pariwisata. Pelayanan yang memuaskan kepada wisatawan tidak lepas dari bagaimana komunikasi dilakukan antara pemberi dan penerima jasa di lokasi wisata," kata Satono">Bupati Satono.

Satono">Bupati Satono menyebut, Pelatihan Komunikasi Publik kepada 20 orang peserta ini adalah strategi untuk menata kembali roadmap potensi wisata di Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Melihat Potensi Luar Biasa Danau Sebedang, Tak Kurang 3 Ribu Wisatawan Berkunjung Setiap Akhir Pekan

"Walaupun pesertanya hanya 20 orang, ini supaya fokus, bagaimana para pemateri bisa memberikan ilmu komunikasi yang efektif, bagaimana nanti kita bisa menjual produk dan program pariwisata yang ada di Kabupaten Sambas," ucapnya.

Satono">Bupati Satono mengatakan, Kabupaten Sambas punya potensi wisata yang sangat besar. Untuk menjual potensi wisata di Kabupaten Sambas perlu strategi mendalam.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid Kecam Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X