• Sabtu, 25 Juni 2022

Kemenag Kota Pontianak Siapkan Petugas Khusus Melayani Disabilitas Berangkat Haji

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:40 WIB
Calon jamaah haji Indonesia jalani pembekalan jelang keberangkatan ke Tanah Suci. (ANTARA/HO-Kemenkes)
Calon jamaah haji Indonesia jalani pembekalan jelang keberangkatan ke Tanah Suci. (ANTARA/HO-Kemenkes)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kementerian Agama atau Kemenag Kota Pontianak telah menyiagakan petugas khusus untuk melayani jamaah haji, khusus jamaah haji disabilitas hendak berangkat ke tanah suci.

Kemenag Kota Pontianak melakukan penempatan petugas khusus untuk jamaah haji disabilitas ini bertujuan agar memudahkan mereka menjalani ibadah haji.

Tahun ini Kemenag Kota Pontianak akan memberangkatkan 279 calon jamaah haji asal Kota Pontianak dari beragam latar belakang. Mulai dari petani, buruh hingga jamaah haji disablilitas.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kemenag Kota Pontianak, Sumargi mengatakan, semua jamaah yang mendaftar ini variatif baik dari latar belakang maupun usianya. Namun hal itu tak menjadi masalah sebab kami juga siap melayani semuanya, terutama jamaah haji disabilitas.

Baca Juga: 29 Jamaah Haji Bengkayang Siap Diberangkatkan

"Para calon jamaah haji kali ini dengan latar yang berbeda-beda, bahkan ada juga seorang petani dan yang tamatan SD, tapi semuanya kami layani sama tanpa membedakan apapun," kataSumargi, di Pontianak, Sabtu (21/05/2022).

Dia juga menjelaskan setelah pandemi COVID-19 memang ada pengurangan kuota dari sebelumnya kuota untuk Kota Pontianak lebih dari 600 orang.

"Kita berharap untuk calon jamaah haji dapat terus mengikuti perkembangan informasi dari panitia Haji di Kota Pontianak dan selalu menjaga kesehatan," kata dia.

Dia juga menambahkan bahwa para calon jamaah haji harus tetap menjaga ketenangan dari isu-isu yang tidak benar tentang keberangkatan haji.

"Saat materi manasik, kita juga menyampaikan bahwa calon jamaah haji ini akan dikawal, bahkan seperti presiden demi keamanan jamaah," ucapnya.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X