• Senin, 27 Juni 2022

Rutin Pelihara Jaringan, PLN Singkawang Harap Pasokan Listrik Makin Andal

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:06 WIB
Petugas PLN Singkawang melakukan perawatan jaringan (Insidepontianak.com/Ist)
Petugas PLN Singkawang melakukan perawatan jaringan (Insidepontianak.com/Ist)

SINGKAWANG, insidepontianak.comPLN Singkawang kembali melakukan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) beberapa titik di Kota Singkawang, Kamis (19/5/2022).

Pemeliharan itu diharap bisa membuat pasokan listrik makin andal. Pemeliharan yang dilakukan termasuk memangkas pohon yang menjuntai di kabel jaringan, melakukan perawatan gadu, hingga membersihkan tali layangan kawat.

Pemeliharaan jaringan itu diantaranya di lakukan di Jalan Alianyang, Jalan Tani, Kodim, Jalan Barito, Jalan A Yani, dan Jalan Antasari.

Baca Juga: Kolaborasi PLN dan Dinas Perkim LH Ketapang, Promosi Motor Listrik Lewat Sunmori

Manager PLN ULP Kota Singkawang, Gilang Aryasetya Pratama menyebutan, pemeliharaan jaringan itu merupakan bentuk keseriusan PLN menjamin pasokan listrik yang andal untuk para pelanggan.

“Meskipun terkadang dianggap sepele, ranting pohon yang mengenai jaringan listrik dapat mengganggu pasokan listrik. Bahkan berpotensi membahayakan masyarakat umum,” kata Gilang Aryasetya Pratama.

“Sehingga secara rutin kami lakukan pemantauan serta  pemangkasan terhadap pohon-pohon yang mengganggu jaringan listrik,” timpalnya.

Baca Juga: Listrik PLN yang Andal Topang Kegiatan UMKM di Waterfront Sungai Kapuas Pontianak

Gilang memastikan, petugas yang melakukan perawatan jaringan telah dibekali peralatan pengamanan yang cukup, untuk menjaga aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Mereka harus memakai Alat Pelindung Diri (APD) secara lengkap. 

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

44 Sapi di Singkawang Terindikasi Terinfeksi PMK

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:39 WIB

Singkawang Siap Canangkan Tahun Toleransi 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | 17:55 WIB
X