• Selasa, 28 Juni 2022

Belum Dapat Predikat WBK dan WBBM, Polres Bengkayang Benahi Pelayanan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 12:46 WIB
Sosialisasi Tim Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda Kalbar terkait asistensi pembangunan Zona Integritas di Polres Bengkayang, Jumat (20/5/2022) (Insidepontianak.com/Ist)
Sosialisasi Tim Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda Kalbar terkait asistensi pembangunan Zona Integritas di Polres Bengkayang, Jumat (20/5/2022) (Insidepontianak.com/Ist)

BENGKAYANG, Insidepontianak.com - Polres Bengkayang sampai saat ini belum mendapatkan predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Penyebabnya, pemenuhan indikator pelayanan belum terpenuhi. Karena itu, pihak Polres Kabupaten Bengkayang kembali melakukan pembenahan pelayanan. 

Selain itu, pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM juga kembali dilakukan. Pencanangan ini diharap sejalan dengan inplementasi perbaikan pelayanan yang kini terus diperbaiki.  

Baca Juga: Polres Bengkayang Mutasi Tiga Kasat, Lima Kapolsek hingga Wakapolres

"Kita berterima kasih pada Tim Biro Rena Polda Kalbar yang memberi masukan, saran dan evaluasi agar bisa meraih WBK dan WBBM," kata Wakapolres Bengkayang, Kompol Michael Terry Hendrata, Jumat (20/5/2022)

Tim Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Biro Perencanaan Polda Kalimantan Barat sendiri telah melakukan Asistensi pembangunan Zona Integritas pada Satuan Kerja Polres Bengkayang.

Kompol Michael Terry Hendrata mengatakan, beberapa tahun terakhir, Polres Bengkayang memang belum bisa meraih predikat WBK dan WBBM. Namun, target ini terus dikejar. Diharapkan tahun ini bisa diwujudkan.

Baca Juga: Polres Bengkayang Kembali Musnahkan 10 Gram Narkotika Jenis Sabu

Sementara itu, Kabag RBP Rorena Polda Kalbar AKBP VB Musak mengatakan, penilaian utama dalam WBK dan WBBM ini yaitu, di pelayanan SKCK dan pelayanan SIM.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Darwis Minta OPD Gercap Serap Anggaran

Senin, 27 Juni 2022 | 13:24 WIB
X