• Sabtu, 25 Juni 2022

Lasarus Usulkan Pembangunan Dayak Center di IKN Penajam Paser Utara Kalimantan Timur

- Jumat, 20 Mei 2022 | 11:34 WIB
Ketua Komisi V DPR RI menjadi pembicara di seminar bertajuk 'Tujuh Falsafah Sebagai Ideologi Dayak' yang digelar di Rumah Radakng, Pontianak, Jumat (20/5/2022) (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)
Ketua Komisi V DPR RI menjadi pembicara di seminar bertajuk 'Tujuh Falsafah Sebagai Ideologi Dayak' yang digelar di Rumah Radakng, Pontianak, Jumat (20/5/2022) (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menyebut kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) baru, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, merupakan peluang yang harus dimanfaatkan.

Dia ingin, simbol dayak di IKN terpampang jelas, sebagai identitas penduduk asli Kalimantan. Salah satunya dengan mengusulkan hadirnya Dayak Center di sana.

Baca Juga: Lasarus Sebut Pembangunan Pariwisata Kalbar Tergantung Komitmen Pemda

"Saya sudah sampaikan kepada Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) untuk menyiapkan tanah. Kita harus bangun dayak center di sana," kata Lasarus saat menjadi pemateri seminar bertajuk 'Tujuh Falsafah Sebagai Ideologi Dayak' sebagai rangkaian kegiatan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Jumat (20/5/2022).

Menurut Lasarus, kehadiran Dayak Center di IKN Penajam Paser Utara, merupakan upaya mengenalkan budaya dayak ke nusantara dan mancanegara.

Baca Juga: Setelah Dimaafkan Lasarus dan PDIP, Pengamat Harap Gubernur Sutarmidji Perbaiki Gaya Komunikasi

"Sehingga, kalau orang mau melihat budaya dayak, ada di Ibu Kota Negara," ucap ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu.

Dengan kehadiran Dayak Center, Lasarus optimis dayak semakin eksis dan dikenal. Menurutnya, di dayak center nantinya bisa disipakan sejumlah oleh-oleh yang bisa jadi buah tangan bagi para pendatang.

Baca Juga: Setelah Somasi, Lasarus Maafkan Gubernur Sutarmidji

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X