• Sabtu, 25 Juni 2022

Lasarus Sebut Pembangunan Pariwisata Kalbar Tergantung Komitmen Pemda

- Jumat, 20 Mei 2022 | 11:17 WIB
Ketua Komisi V DPR RI menjadi pembicara di seminar bertajuk 'Tujuh Falsafah Sebagai Ideologi Dayak' yang digelar di Rumah Radakng, Pontianak, Jumat (20/5/2022) (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)
Ketua Komisi V DPR RI menjadi pembicara di seminar bertajuk 'Tujuh Falsafah Sebagai Ideologi Dayak' yang digelar di Rumah Radakng, Pontianak, Jumat (20/5/2022) (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menyebut, pembangunan pariwisata di daerah Kalimantan Barat (Kalbar) bergantung komitmen pemerintah daerah (Pemda). Jika pariwisata mau maju, Pemdanya harus memberikan perhatian anggaran yang cukup.

"Industri pariwisata kalau mau maju, ada kaitannya kebijakan pemerintah. Sejauh mana pemerintah memberi perhatian kepada industri pariwisata," kata Lasarus saat menjadi pemateri seminar bertajuk 'Tujuh Falsafah Sebagai Ideologi Dayak' sebagai rangkaian kegiatan Pekan Gawai Dayak Kalbar.

Menurutnya, Pekan Gawai Dayak adalah salah satu potensi pariwisata. Tapi, masyarakat tidak bisa bertarung sendiri. Pemerintah harus hadir mendukung kebijakan politik anggaran.

Baca Juga: Setelah Dimaafkan Lasarus dan PDIP, Pengamat Harap Gubernur Sutarmidji Perbaiki Gaya Komunikasi

"Pemerintah daerah yang megang anggaran bisa dialokasikan untuk pariwisata," ketau Komisi V DPR RI itu.

Lasarus berpendaat, untuk mendukung pengembangan pariwisata, harus didukung dengan infrastruktur yang baik dan keindahaan sarana dan prasarana yang ada.

"Sehingga orang mau datang. Kalau tak menarik, orang tak mau datang," ujarnya.

Namun, pertanyaannya kata Lasarus bagaimana pemerintah memberi dukungan daerah terhadap infrastruktur? Lasarus, pun menilai pemerintah melalui dinas terkait, tak akan mampu melakukan pengembangan wisata jika tidak berkolaborasi.

Baca Juga: Setelah Somasi, Lasarus Maafkan Gubernur Sutarmidji

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X