• Sabtu, 25 Juni 2022

Polisi Terlibat Narkoba Coba Bunuh Diri saat Ditangkap BNNP

- Kamis, 19 Mei 2022 | 18:04 WIB
Anggota polisi aktif berinisial YA (35) yang terlibat kasus narkotika dengan membawa sebanyak 200 gram sabu-sabu sempat melakukan percobaan bunuh diri saat dalam sel tahanan.  (ANTARA/Queena)
Anggota polisi aktif berinisial YA (35) yang terlibat kasus narkotika dengan membawa sebanyak 200 gram sabu-sabu sempat melakukan percobaan bunuh diri saat dalam sel tahanan. (ANTARA/Queena)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi Kalimantan Barat Budi Wibowo mengungkapkan, polisi aktif berinisial YA (35), yang terlibat kasus narkotika dengan membawa 200 gram sabu-sabu, sempat melakukan percobaan bunuh diri di dalam sel tahanan.

"Percobaan bunuh diri tersebut dilakukannya tersangka YA di kamar mandi di sel tahanan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat dengan menggunakan selang yang ada di situ," kata Budi Wibowo di Pontianak, Kamis (19/5/2022).

Namun, kata Budi Wibowo, tidak lama dari percobaan tersebut, pihak BNNP Kalbar langsung melarikan YA ke Rumah Sakit Bhayangkara sehingga nyawanya tertolong.

Baca Juga: 43 Bandar Narkoba Kalbar Dipindahkan ke Nusakambangan, Sebagian Dapat Hukuman Mati

"Alasan ia (YA-red) melakukan bunuh diri saat itu karena sakau," kata Budi Wibowo.

Sebelum penangkapan kali ini, YA sudah melanggar Kode Etik dan rencananya akan dipindahkan ke Kepolisian Resort Kayong Utara.

"Saat penangkapan tersangka YA dan rekannya, Kom (34), tidak melakukan perlawanan apa pun, langsung kita geledah," ucap Budi Wibowo.

Dia juga menjelaskan bahwa YA rencananya akan membawa sabu-sabu tersebut dari perbatasan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, ke Siantan.

Sebelumnya, kedua tersangka ditangkap saat melakukan peredaran gelap atau transaksi narkoba pada 21 April 2022, sekitar pukul 05.15 WIB, di depan lokasi penyeberangan feri, Jalan Situt Machmud, Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X