• Senin, 27 Juni 2022

Polres Sanggau Siagakan 391 Personel Amankan Pilkades Serentak 2022

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:32 WIB
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan  (Insidepontianak.com)
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan (Insidepontianak.com)

SANGGAU, insidepontianak.com - Polres Sanggau, Kalimantan Barat menyiapkan 391 personel untuk pengamanan 23 Desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Serentak 2022, tepatnya pada tanggal 20 Mei 2022.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan ada 23 Desa yang saat ini akan melaksanakan Pilkades Serentak 2022, kemudian Tempat Pemungutan Suara (TPS) nya berjumlah ada 180 TPS .

"Untuk pengamanan, kita dari Polres Sanggau menyiapkan  sebanyak 392 personel. Dimana 180 personel itu khusus kita tempatkan di TPS. Jadi, kita menganut pola rawan tiga, walaupun tidak semua desa itu rawan. Tetapi jumlah personil kita cukup untuk mengcover seluruh TPS. Jadi satu TPS satu personel," kata AKBP Ade Kuncoro Ridwan, saat ditemui di ruangan, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Kolaborasi PLN dan Dinas Perkim LH Ketapang, Promosi Motor Listrik Lewat Sunmori

Nanti dalam pengamanan Pilkades Serentak 2022 akan bergabung juga, kata Kapolres Ade Kuncoro Ridwan, rekan-rekan dari Kodim 1204/Sanggau termasuk dari linmas desa.

"119 personil kita siapkan untuk Power On Hand, jadi itu pasukan kita siagakan dan kita siap gerakkan kemana saja wilayah Desa yang nantinya akan muncul konflik," beber Kapolres Ade Kuncoro Ridwan.

Kapolres Ade Kuncoro Ridwan menerangkan, dari 191 itu kita bagi lima rayon. Satu rayon Kecamatan Kapuas 20 personel, untuk mengcover kecamatan Kapuas dan Mukok. Rayon Kecamatan Parindu juga disiapkan 20 personel itu untuk meng-cover Parindu dengan Meliau.

"Kemudian untuk rayon Kecamatan Tayan Hilir itu 20 personel juga kita siagakan, untuk meng-cover Kecamatan Tayan hilir, Batang Tarang dan Toba. Satunya lagi rayon Kecamatan Kembayan itu kita siapkan untuk mengcover kembayan dan Kecamatan Noyan," ungkap Kapolres Ade Kuncoro.

"Dan satu lagi di Kecamatan Jangkang, kita siapkan juga 20 personil fokus untuk wilayah Polsek Jangkang, jadi semuanya total hampir 191 orang," tambah Kapolres Ade Kuncoro.

Baca Juga: DPRD Jakarta Gerah, Bintang Film Porno, Maria Ozawa atau Miyabi akan Makan Malam di Ibu Kota

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X