• Senin, 27 Juni 2022

BIAN 2022 di Sanggau, Dinkes Sasar 100.390 Anak untuk Imunisasi

- Kamis, 19 Mei 2022 | 14:59 WIB
ilustasi anak imunisasi
ilustasi anak imunisasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menargetkan sebelum tanggal 18 Juni 2022, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat sudah selesai melaksanakan imunisasi, terlebih imunisasi anak sekolah tidak sesulit vaksinasi Covid-19.

“Kalau vaksin Covid-19 ada meja satu sampai empat. Begitu juga sasarannya. Mencari sasaran sudah tersedia. Tinggal kerja sama dengan sekolah-sekolah, begitu juga jenis vaksinnya sudah tersedia,” katanya, kemarin.

Ginting menuturkan, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya menyiapkan 572 petugas imunisasi, ditambah dengan kader yang membantu sebanyak 1.837 orang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Longgarkan Penggunaan Masker, Wali Kota Edi: Yang Sakit Tetap Harus Pakai

“Dan juga nanti ada supervisor sebanyak 69 orang, yang akan mengawasi, memantau, monitoring proses BIAN 2022,” pungkas Ginting.

Nantinya, BIAN 2022 di Kabupaten Sanggau, menyasar 100.390 anak. Dengan total pos vaksinasi sebanyak 1.462, terdiri dari sekolah 723 pos, Posyandu 698 pos dan 41 pos lainya.

“Untuk jumlah vaksinnya sekarang sudah mencukupi, ada 125.490 dosis yang tersedia, berikut alat pendukungnya. Semuanya sudah cukup,” ucap Ginting.

Ginting menjelaskan, imunisasi ini merupakan imunisasi tambahan dari imunisasi dasar lengkap, tujuannya untuk mencegah terjadinya kejadian luar biasa akibat penyakit-penyakit yang dapat dicegah imunisasi.

Ginting menerangkan, untuk mempercepat eliminasi campak. Kita diharapkan akan segera bebas campak. Melalui imunisasi ini kita percepat eliminasi campak.

"Selanjutnya imunisasi ini untuk menurunkan angka kesakitan, menurunkan angka kecacatan dan menurunkan angka kematian terutama bagi anak-anak,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X