• Minggu, 26 Juni 2022

Pencanangan BIAN 2022 di Pontianak, Wali Kota Edi: Optimis Capai Target Cakupan Imunisasi Anak

- Rabu, 18 Mei 2022 | 17:34 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono (Insidepontianak.com)
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono (Insidepontianak.com)


PONTIANAK, insidepontianak.com - Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 dicanangkan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Di Provinsi Kalimantan Barat, pencanangan BIAN 2022 dipusatkan di SD Mujahidin Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (18/5/2022).

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, Kota Pontianak siap mensukseskan BIAN 2022. Selama dilaksanakannya BIAN 2022 ini, anak-anak akan mendapatkan imunisasi tambahan campak-rubella. Imunisasi tersebut ditargetkan sebanyak 125 ribu anak di Kota Pontianak.

"Saya yakin target imunisasi anak yang dicanangkan ini bisa tercapai dalam waktu satu bulan ini," ujar Wali Kota Edi saat diwawancarai usai menghadiri pencanangan BIAN 2022 se-Kalbar.

Baca Juga: Pontianak Belum Maksimal Kelola Pajak Parkir, Mujiono: Potensi Besar tapi Tak Minim Pemasukan

Menurutnya, cakupan imunisasi dasar lengkap memang sempat terkendala karena adanya pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid-19 dan keengganan sebagian orang tua membawa anak ke fasilitas kesehatan lantaran takut tertular Covid-19.

Namun, dengan mulai dicanangkannya BIAN 2022 ini, ia berharap imunisasi dasar lengkap bagi anak bisa meningkat jumlah cakupannya.

Baca Juga: Berat Nih, KPK Dapati Pegawai Pemkot Musnahkan Barang Bukti Dugaan Korupsi Wali Kota Ambon

"Saya mengajak semua orang tua di Kota Pontianak untuk membawa anak-anaknya ke faskes terdekat untuk mendapatkan imunisasi," tutur Wali Kota Edi.

Program imunisasi ini bertujuan supaya anak-anak terhindar dari penyakit serius yang dapat dicegah dengan imunisasi tersebut. Digelarnya BIAN 2022 ini sebagai upaya mengejar ketertinggalan cakupan imunisasi dasar lengkap bagi anak yang sempat terkendala akibat pandemi Covid-19.

"BIAN 2022 ini merupakan upaya pemberian vaksinasi yang dilaksanakan secara terintegrasi," ungkap Wali Kota Edi.***

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X