• Rabu, 17 Agustus 2022

Pontianak Tertinggi Cakupan Vaksinasi Covid-19 se-Kalbar

- Rabu, 18 Mei 2022 | 15:27 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (kanan) menerima piagam penghargaan cakupan vaksinasi Covid-19 tertinggi se-Kalbar dari Gubernur Kalbar Sutarmidji (Insidepontianak.com)
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (kanan) menerima piagam penghargaan cakupan vaksinasi Covid-19 tertinggi se-Kalbar dari Gubernur Kalbar Sutarmidji (Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kota Pontianak dianugerahi penghargaan sebagai daerah dengan cakupan vaksinasi Covid-19 tertinggi se-Kalbar.

Penganugerahan daerah dengan cakupan vaksinasi Covid-19 tertinggi se-Kalbar ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji kepada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pada acara pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di SD Mujahidin Pontianak, Rabu (18/5/2022).

Wali Kota Edi menyebut, saat ini capaian vaksinasi di Kota Pontianak hampir menembus 100 persen. Per tanggal 17 Mei 2022, vaksinasi dosis pertama (V1) 94,74 persen, V2 sebanyak 82,23 persen dan V3 atau booster 19,50 persen.

Baca Juga: DPR Minta Kejagung Dalami Modus Mafia Pangan Lewat Kebijakan Nasional yang Dibuat

"Kita juga gencarkan tempat-tempat atau sentra layanan vaksinasi di puskesmas, rumah sakit, Gedung PCC dan lainnya. Tujuannya agar cakupan vaksinasi lebih meluas," ungkap Wali Kota Edi.

Untuk itu pihaknya terus menggencarkan vaksinasi mulai dari kalangan anak-anak usia 6-12 tahun, dewasa hingga lansia. Termasuk vaksinasi dosis pertama (V1) maupun dosis kedua (V2) serta booster.

Diakui Wali Kota Edi, selama pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala yang berarti karena stok vaksin tersedia dan sentra-sentra pelayanan vaksin juga tersebar hingga di puskesmas.

"Vaksin booster juga sudah tersedia di puskesmas-puskesmas," imbuh Wali Kota Edi.

Diketahui, pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 digelar serempat se-Kalbar, termasuk Kota Pontianak.

Pencanangan BIAN 2022 di Kota Pontianak punya dua agenda penting. Dua agenda penting BIAN 2022 ini yang pertama adalah memberikan vaksinasi campak rubella tanpa memandang status imunisasi, baik yang sudah mendapat IDL maupun belum, menyasar anak usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran Landa Pelabuhan Dwikora Pontianak

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:39 WIB
X