• Rabu, 17 Agustus 2022

Sukseskan Pencanangan BIAN 2022 di Pontianak, Bahasan Minta Dukungan Para Orang Tua

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:47 WIB
ilustasi anak imunisasi (net)
ilustasi anak imunisasi (net)


PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan meminta dukungan para orang tua untuk menyukseskan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Kota Pontianak.

Menurut Bahasan, dukungan para orang tua pada pencanangan BIAN 2022 sebagai upaya bersama pemerintah utuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya vaksinasi pada anak. Terutama vaksin campak rubella maupun vaksin lain.

“Pada pencanangan BIAN 2022, penting dukungan seluruh orang tua agar membawa anaknya, mulai dari usia 9 bulan sampai 12 tahun untuk mengikuti imunisasi,” kata Bahasan, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Atlet Tembak Fathur dan Citra Tambah Satu Medali Emas SEA Games 2022 Awal Tanding Sempat Nervous

Hal itu dimaksudkan agar anak-anak di Kota Pontianak terhindar dari penyakit seperti campak rubella serta penyakit lainnya yang dapat dicegah dengan imunisasi.

“Pemerintah bersama masyarakat telah melaksanakan program imunisasi selama lebih dari lima dasawarsa yang lalu. Seperti Eradikasi Cacar tahun 1974, Bebas Polio tahun 2014 dan Eliminasi Tetanus Maternal dan Neonatal (MNT tahun 2016). Dan semuanya sukses,” ucap Bahasan.

Bahasa mengimbau kepada para camat, lurah, kepala perangkat daerah serta seluruh pihak terkait untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran imunisasi.

Hal sama juga dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu yang meminta kerja sama semua pihak, terutama orang tua.

“Orang tua harus tahu manfaat dan gunanya imunisasi bagi anak, biar ketika datang sudah paham benar,” kata Sidiq Handanu.

Bagi para orang tua yang ingin membawa anaknya untuk vaksinasi, Sidiq Handanu menjelaskan, pusat vaksinasi sudah tersedia di banyak tempat, seperti 29 fasilitas kesehatan (faskes) Puskesmas, 12 Rumah Sakit, 293 Posyandu, 4 klinik swasta, 242 TK/PAUD Sederajat, 214 SD/Sederajat, hingga 58 bidan yang praktek secara mandiri serta pos-pos kesehatan lainnya.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran Landa Pelabuhan Dwikora Pontianak

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:39 WIB
X