• Minggu, 26 Juni 2022

Setelah Gaduh Pencegatan, Jalan Siduk Langsung Dikerjakan, Bupati Citra: Inilah Hikmahnya

- Rabu, 18 Mei 2022 | 11:32 WIB
Plang pembangunan Jalan Siduk Sukadana Kayong Utara (Insidepontianak.com/Muhammad Fauzi)
Plang pembangunan Jalan Siduk Sukadana Kayong Utara (Insidepontianak.com/Muhammad Fauzi)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pembangunan jalan rusak Siduk Sukadana Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, kini mulai dilaksanakan setelah gaduh soal pencegatan rombongan Ketua DPD PDI Perjuangan Lasarus oleh seorang warga.

Bupati Kabupaten Ketapang, Citra Duani menyebut, kegaduhan itu membawa hikmah. Buktinya Jalan Siduk Sukadana Teluk Batang yang saban hari dikeluhkan warga, saat ini sudah mulai dibangun. Alat berat sudah bekerja menimbun badan jalan. Plang pengerjaan proyek juga sudah terpasang.

Baca Juga: Jalan Siduk Sukadana Mulai Dibangun, Komisi IV DPRD Kalbar Minta Semua Pihak Tak Gaduh lagi

"Semua ada hikmahnya. Pak Lasarus juga tidak mempermasalahkan (red, pencegagan itu). Beliau memahami. Pak Gubenur juga sudah melaksanakan tahapan pembangunan jalan ini,” kata Bupati Citra, Rabu (17/5/2022).

Bupati Citra menyampaikan, Gubernur Kalbar, Sutarmidji memang sudah menganggarkan peningkatan jalan poros Siduk Sukadana Teluk Batang, yang sampai saat ini masih berstatus jalan Provinsi, karena pengusulan peningkatan jalan itu menjadi jalan nasional tak kunjung disetujui pemerintah pusat.

Baca Juga: Setelah Dikritik Banyak Pihak, Perbaikan Jalan Siduk Sukadana Mulai Dikerjakan Pemprov Kalbar

Selin itu, selama tiga tahun belakangan, Bupati Citra menyebut, Pemprov Kalbar sejatinya juga melakukan perbaikan jalan terserbut. Namun memang belum dalam kondisi mantap.

“Selama tiga tahun berturut-turut, sampai masuk tahun keempat, tidak bisa kita pungkiri, ada pembangunan," kata Bupati Citra.

Baca Juga: Suib Sebut Publik Perlu Tahu, Penanganan Sudah Dilakukan di Ruas Jalan Siduk - Sukadana

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X