• Senin, 27 Juni 2022

Setujui Empat Raperda, Satarudin Berharap Kualitas Pembangunan di Pontianak Makin Bertambah

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:44 WIB
Satarudin
Satarudin

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua DPRD Pontianak, Satarudin berharap empat Raperda atau Rancanan Peraturan Daerah yang baru saja disetuju Wali Kota Pontianak bisa menambah kualitas pembangunan daerah.

Satarudin mengungkapkan, pihaknya bekerja maksimal untuk menciptakan dan merealisasikan empat Raperda ini. Dengan tujuan, demi kepentingan masyarakat Kota Pontianak.

Ke empat Raperda tersebut di antaranya tentang Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), ketenagakerjaan, Smart City dan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL). Edi menyebut, masing-masing Raperda diharapkan meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Pontianak.

Baca Juga: Tips Cara Hidup Sehat dan Panjang Umur dengan Mengendalikan Tekanan Darah

“Apalagi Raperda PBG, itu sangat urgen. Dengan adanya Raperda ini, bisa menarik retribusi,” ucap Satarudin, Selasa (17/5/2022).

Satarudin pun meminta Pemerintah Kota Pontianak untuk menyiapkan Peraturan Walikota (Perwa) yang berkaitan dengan Raperda tersebut.

Meski dalam perjalanannya, lanjut Satarudin, perancangan Perda ini akan melalui tahap evaluasi terlebih dahulu oleh Gubernur Kalimantan Barat, sebelum akhirnya disahkan.

“Kalau pun nanti ditemukan masalah, maka kita akan diskusi lagi,” pungkas Satarudin

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap yang sama pada empat Raperda tersebut.

“Retribusi PBG itu dalam rangka Undang-Undang Cipta Kerja, yang tadinya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) menjadi PBG. Supaya ada pemasukan untuk daerah,” jelas Wali Kota Edi.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X