• Minggu, 26 Juni 2022

Setelah Somasi, Lasarus Maafkan Gubernur Sutarmidji

- Selasa, 17 Mei 2022 | 11:29 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus berjabat tangan dengan Gubernur Sutarmidji (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus berjabat tangan dengan Gubernur Sutarmidji (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus memastikan telah memaafkan pernyataan Gubernur Sutarmidji yang menyebut pencegatan terhadapnya di Kabupaten Kayong Utara, beberapa waktu lalu, sebagai setingan.

Lasarus pun menganggap persoalan tersebut sudah selesai dan tidak perlu diperpanjang lagi. Sehingga, somasi yang telah dilayangkan PDI Perjuangan terhadap Gubernur Sutarmidji dianggap gugur.

Baca Juga: DPD PDI Perjuangan Kalbar Memaafkan Gubernur Sutarmidji dengan Somasi

“Beliau kan sudah minta maaf. Ya sudah. Kita jangan perpanjang lagi. Jadi somasi kita kan sudah selesai," ujar Lasarus saat diwawancarai awak media di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (17/5/2022) pagi.

Ketua Komisi V DPR RI ini juga menyampaikan, sebelum somasi dilayangkan partainya, dia secara pribadi juga sudah memaafkan Gubernur Sutarmidji setelah Gubernur Sutarmidji meneleponnya secara langsung menyampaikan permintaan maaf.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Minta Maaf ke Lasarus dan PDI Perjuangan Buntut Pernyataan Setingan

“Jadi, saya sudah perintahkan di jajaran saya, bahwa dengan permintaan maaf beliau karena kita kan memang cuma meminta beliau minta maaf. Kalau beliau tidak maaf, kita lanjut. Secara pribadi, beliau sebetulnya sebelum kita somasi juga udah minta maaf sama saya,” tuturnya.

“Saya juga udah minta maaf manakala ada ucapan saya membuat beliau merasa tidak nyaman,” pungkasnya.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat melayangkan somasi terhadap Gubernur Sutarmidji, atas pernyataannya menuding aksi pencegatan rombongan PDI Perjuangan saat melintas jalan rusak Siduk-Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Kamis (12/5/2022) sebuah setingan.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X