• Sabtu, 25 Juni 2022

Tingkatkan Kemampuan Relawan, PMI Sanggau Gelar Pelatihan Korps Sukarela

- Senin, 16 Mei 2022 | 21:56 WIB
PMI Sanggau mengadakan pelatihan untuk Korps Sukarela dan Korps Tenaga Sukarela. Bertujuan meningkatkan kemampuan relawan mengatasi situasi kebencanaan. (PMI Kabupaten Sangau)
PMI Sanggau mengadakan pelatihan untuk Korps Sukarela dan Korps Tenaga Sukarela. Bertujuan meningkatkan kemampuan relawan mengatasi situasi kebencanaan. (PMI Kabupaten Sangau)

SANGGAU, insidepontianak.com - Palang Merah Indonesia -PMI Sanggau mengadakan penyegaran untuk para anggota Korps Sukarela. Para relawan menjadi tulang punggung PMI.

Tujuan penyegaran bagi Korps Sukarela dan Tenaga Sukarela adalah meningkatkan kemampuan para relawan PMI Sanggau.

Pelatihan dan penyegaran Korps Sukarela dan para relawan diadakan di Pantai Samudra Indah, Kabupaten Bengkayang, 13-15 Mei 2022.

Bendahara PMI Sanggau, Najori mengatakan, pada akhir tahun 2021 beberapa bencana terjadi di Sanggau.

Seperti bencana banjir, tanah longsor dan lain-lain, sehingga Pengurus KSR Markas PMI Sanggau berinisiatif melakukan giat penyegaran.

Giat penyegaran termasuk melakukan simulasi jika para relawan menghadapi situasi kebencanaan.

“Terimakasih atas inisiatif teman-teman Markas PMI Sanggau dan juga KSR, sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi para pengurus,” kata Najori.

Najori berharap Kabupaten Sanggau terhindar dari bencana. Namun pelatihan harus terus dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan.

Selain meningkatkan kemampuan mengatasi situasi kebencanaan, pelatihan juga bermanfaat bagi relawan dalam pengendalian diri dalam mengahadapi masalah.

“Saya berharap pada tugas lapangan nantinya kita tetap kompak dan tetap solid. Sesuai dengan tugas kita dalam penanganan bencana.

Halaman:

Editor: Haksoro

Tags

Terkini

X