• Sabtu, 25 Juni 2022

Setelah Dikritik Banyak Pihak, Perbaikan Jalan Siduk Sukadana Mulai Dikerjakan Pemprov Kalbar

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:24 WIB
Plang pembangunan Jalan Siduk Sukadana Kayong Utara (Insidepontianak.com/Muhammad Fauzi)
Plang pembangunan Jalan Siduk Sukadana Kayong Utara (Insidepontianak.com/Muhammad Fauzi)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Perbaikan jalan Siduk Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, sudah mulai dikerjakan Pemrov Kalbar, pascamendapat kritikan dari berbagai pihak.

Berdasarkan pantauan Insidepontianak.com, plang pengerjaan proyek jalan itu sudah dipasang. Sejumlah alat berat seperti Grader, Tandem Roller, dan Excavator juga sudah mulai bekerja.

Perbaikan jalan Siduk Sukadana dimulai dengan penimbunan badan jalan untuk menutupi lubang-lubang besar.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Pastikan Perbaikan Jalan Siduk- Teluk Batang Sudah Dianggarkan Tahun Ini

Masyarakat Kabupaten Kayong Utara, bersyukur Pemprov Kalbar merespon keluhan dan kritikan terkait kerusakan jalan Siduk-Sukadana yang sudah beberapa tahun tak kunjung diperbaki secara tuntas.

"Terlepas “konflik” kemarin (red, pencegatan rombongan PDIP) kami selaku warga Kayong Utara mengapresiasi tindaklanjut pemerintah provinsi memperbaiki jalan kami yang sudah lama rusak parah," kata Pebgun, salah satu warga Sukadana kepada Insidepontianak.com, Senin (16/5/2022)

Pebgun menyebut, perbaikan jalan Siduk Sukadana sudah lama dinanti. Sebab, kerusakannya sudah sangat parah. Saban hari dikeluhkan warga.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Batalkan Usulan Peningkatan Status Jalan Siduk-Teluk Batang Jadi Jalan Nasional

Ia sendiri memiliki pengalaman melintasi jalan Siduk-Sukadana yang rusak parah saat membawa orang tuanya yang sedang sakit menuju rumah sakit Ketapang.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X