• Sabtu, 25 Juni 2022

Pulau Randayan Bengkayang, Wisata Bahari yang Mempesona

- Minggu, 15 Mei 2022 | 22:54 WIB
Wisata bahari Pulau Randayan, yang berada di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Insidipontianak.com/Teguh Agung Baruna)
Wisata bahari Pulau Randayan, yang berada di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Insidipontianak.com/Teguh Agung Baruna)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Kabupaten Bengkayang, memiliki banyak potensi wisata. Salah satunya, Pulau Randayan.

Pulau Randayan terletak di sebelah utara Kalimantan Barat. Pasir pantainya putih. Airnya biru dan jernih. Sangat eksotis dan mempesona.

Menginjakkan kaki di Pulau Randayan, seperti dimanjakan dengan alam. Terasa sejuk dan tenang. Alam bawah lautnya pun menawan. Sangat cocok bagi anda yang punya hobi snorkeling.

Baca Juga: Melihat Geliat Desa Wisata Temajuk Sambas di Ekor Kalimantan Barat

Salah satu wisatawan dari luar Kalbar, Imelda Sendowati mengaku sangat menikmati wisata bahari di Pulau Randayan. Ia datang bersama keluarga di saat libur Lebaran Idulfitri.

"Perjalanan holiday saya dan keluarga, Alhamdulillah sangat happy," kata Imelda, kepada Insidepontianak.com, Minggu (15/5/2022).

Menurutnya, fasilitas wisata di Pulau Randayan relatif lengkap. Sarana transportasi juga memadai. Ada speed boat yang siap menganatar wisatawan. Bahkan ada fasilitas transportasi udara, helipad.

Baca Juga: Kunjungan Wisata Pulau Datok Saat Lebaran Idulfitri Meningkat, Pendapatan Tiket Capai Rp134 Juta

Imelda mengatakan, selain fasilitas dan pemandangan yang sangat indah, pelayanan yang diberikan pengelola wisata juga sangat memuaskan.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X