• Sabtu, 21 Mei 2022

Jawab Kritikan Soal Jalan Provinsi Buruk, Sekda Harisson: Setiap Pemimpin Ingin Infrastruktur Baik

- Minggu, 15 Mei 2022 | 14:07 WIB
Sekda Kalbar, Harisson (Insidepontianak.com/Dok)
Sekda Kalbar, Harisson (Insidepontianak.com/Dok)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Barat, Harisson menyebut, setiap pemimpin akan berusaha melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur di daerahnya dengan sebaik-baiknya. Asalkan anggaran tersedia.

Begitu pun Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. Diklaim sangat berkomitmen melakukan pemerataan pembangunan. Namun, apa daya, anggaran yang ada terbatas. Akhirnya semua harus dibagi-bagi.o80

Pernyataan ini disampaikan Harisson menjawab tudingan dari sejumlah pihak yang menilai, era Kepemimpinan Gubernur Sutarmidi, pembangunan belum dilakukan merata. Salah satunya jalan Siduk-Sukadana yang rusak parah. Saban hari dikeluhkan warga.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Pastikan Perbaikan Jalan Siduk- Teluk Batang Sudah Dianggarkan Tahun Ini

"Adalah keinginan semua pemimpin, membuat semua insfrastruktur di daerah nya dibangun sebaik-baik-nya. Karena kalau semua infrastruktur daerah baik yang akan dipuji adalah pemimpinnya," kata Harisson dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/5/2022).

Menurut Harisson, kalau anggarannya tersedia pemimpin daerah pastinya akan membangun secara maksimal. Hanya saja, keingin tersebut tidak dapat dipenuhi. Karena anggaran yang dimiliki Pemprov Kalbar, terbatas akibat pandemi yang dua tahun belakangan melanda.

"Sehingga pembangunan harus dibagi sedikit sedikit mengingat keterbatasan anggaran di Kalbar," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Batalkan Usulan Peningkatan Status Jalan Siduk-Teluk Batang Jadi Jalan Nasional

Walau demikian, Harisson menegaskan, bukan berarti pemerintah tidak berupaya. Sejak tahun 2018, Pemprov Kalbar telah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar beberapa ruas jalan Provinsi diambil alih menjadi jalan nasional.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X