• Sabtu, 21 Mei 2022

Mendadak Viral, Ijul Meluruskan Tuduhan Setingan Aksi Cegat Mobil Rombongan DPD PDIP Perjuangan Kalbar

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:57 WIB
Ijul Warga Sukadana mendadak viral (M Fauzi/Insidepontianak)
Ijul Warga Sukadana mendadak viral (M Fauzi/Insidepontianak)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Nama Ijul mendadak viral dengan aksinya dianggap berani mencegat rombongan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat di Jalan Siduk ke Sukadana, Kamis (12/5/2022).

Karena Ijul lah, warga Sukadana ini mendadak viral, sampai-sampai isu Jalan Siduk ke Sukadana berbuah polemik, antara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dengan Gubernur Sutarmidji.

Meski nama Ijul mendadak viral di warganet, ia menegaskan aksi yang dilakukan sama sekali bukan setingan, saat menghentikan rombongan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat di jalan Siduk ke Sukadana.

Santernya tuduhan setingan yang dilakukan Ijul ini, akibat tersebarnya foto dirinya bersama beberapa kader PDI Perjuangan, saat pembagian beras berwajah Puan di Sukadana saat bulan puasa kemarin, pada 29 April 2022.

Ijul menegaskan, bahwa foto tersebut sudah lama ia posting di akun facebook miliknya, namun ada beberapa pihak yang mencoba mengkaitkan foto tersebut dengan pencegatan rombongan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, sehingga aksi tersebut terkesan setingan.

Baca Juga: Ijul, Warga yang Cegat Rombongan PDIP Pengawal Lasarus Minta Maaf

"Itu foto saya dapat beras (PDIP) sudah lama saya pos di Facebook saya. Dan itu bukan baru pertama saya menyalurkan beras milik orang partai, sebelumnya ada dari Demokrat juga tanggal 11 Mei 2020, “ kata Ijul.

Ia bahkan menyebutkan, perannya saat itu hanya menyalurkan beras ke masyarakat dan bagian dari amanah.

“Saya tidak peduli itu dari partai mana saja, karena saya tidak ada kepentingan politik, selama itu niatnya membantu masyarakat saya bantu, walaupun beras itu berlambang foto presiden tetap saya bantu salurkan," tegas Ijul.

Ia juga menegaskan bahwa ia sama sekali bukan kader politik dari partai manapun, sehingga tak ada kepentingan dirinya untuk mendukung partai politik manapun terhadap aksi sosial yang selama ini dilakukan.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Terkini

X