• Sabtu, 21 Mei 2022

Lerry Kurniawan Figo Apresiasi Raihan Opini WTP Pemda Sambas

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:56 WIB
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo. (insidepontianak.com)
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo. (insidepontianak.com)

SAMBAS, insidepontianak.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Lerry Kurniawan Figo mengapresiasi raihan opini WTP atas laporan keuangan Pemda Sambas dari BPK RI Perwakilan Kalbar. Sebelumya, Kamis (12/5) Pemda Sambas meraih opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2021 dari BPK RI.

"Pertama sebagai unsur penyelenggara pemerintahan, Komisi I DPRD mengucapkan syukur dan mengapresiasi kinerja Pemda Sambas atas opini WTP yang diraih. Artinya WTP yang ke empat kali secara berturut-turut atas pemeriksaan keuangan dari BPK RI Perwakilan Kalbar," kata Lerry Kurniawan Figo, Sabtu (14/5/2022).

Lerry Kurniawan Figo mengucap selamat kepada Pemda Sambas dalam hal ini Bupati Satono, beserta jajarannya seperti Bakeuda, Inspektorat yang telah bekerja keras dalam mencapai opini WTP empat kali berturut-turut tersebut.

Baca Juga: Jalan Desa Bonti-Desa Tunggul Boyok Janji Segera Diperbaiki, John Hendri: Kemungkinan Agustus

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, Pemda Sambas harus terus semangat dalam menciptakan pengelohan keuangan daerah yang tepat waktu, tertib, akuntabel.

"Sehingga terciptanya pelayanan publik yang optimal dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sambas," kata Lerry Kurniawan Figo.

Menurut Lerry Kurniawan Figo, raihan opini WTP empat kali berturut-turut tersebut merupakan prestasi yang menjadi sejarah baru bagi Pemda Sambas dan sangat membanggakan bagi kita semua.

Dia juga berpendapat, keberhasilan meraih opini WTP tersebut tidak luput dari koordinasi dan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Penculik yang Cabuli Anak Dijerat dengan UU TPKS

"Sudah selayaknya opini WTP tersebut untuk dipertahankan dan ditingkatan demi mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang tepat waktu, tertib dan akuntabel. Sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih sesuai dengan visi misi kepala daerah dalam mewujudkan Sambas Berkemajuan," pungkas Lerry Kurniawan Figo.***

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X