• Sabtu, 21 Mei 2022

Jalan Desa Bonti-Desa Tunggul Boyok Janji Segera Diperbaiki, John Hendri: Kemungkinan Agustus

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:45 WIB
Jalan Desa Bonti-Desa Tunggul Boyok yang dijanjikan segera diperbaiki Agustus mendatang (Istimewa)
Jalan Desa Bonti-Desa Tunggul Boyok yang dijanjikan segera diperbaiki Agustus mendatang (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri memastikan jalan Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat akan diperbaiki pada APBD Perubahan tahun 2022 ini.

John Hendrimengatakan akses jalan Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok, akan diakomodir dalam perubahan APBD Sanggau dan diserahkan melalui program Karya Bakti TNI untuk proses perbaikannya.

"Iya, (jalan itu) nanti kita coba akomodir di perubahan APBD. Nanti mengenai prosesnya kemungkinan juga melalui program Karya Bakti TNI. Kemungkinan pada Bulan Agustus," kata John Hendri.

Baca Juga: Warga Jalan Kom Yos Sudarso Geger, Sutono Nekat Gantung Diri dengan Seutas Tali Tambang

Sementara mengenai berapa anggaran yang dibutuhkan utnuk memperbaiki jalan Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok, menurut John Hendri berkisar antara Rp 300-500 juta rupiah.

"Nanti kita lihat lagi situasi dan kondisinya nanti," pungkas John Hendri

Sebelumnya, akses jalan dari Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok, kondisinya memprihatinkan. Jalan tersebut dipenuhi tanah kuning seperti ‘bubur’ saat musim hujan tiba. Alhasil, menyulitkan setiap kendaraan warga desa yang melintas.

Kapala Desa Tunggul Boyok, Thomas Bambang mengatakan sudah tahun kedelapan, tapi jalan Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok belum diperbaiki.

"Delapan tahun, jalan kami belum pernah dilakukan perbaikan oleh Pemda Sanggau. Jembatan yang menghubungkan jalan itu juga hampir putus,” kata Kades Tunggul Boyok, Thomas Bambang.

Thomas Bambang mengaku sudah sering mengajukan perbaikan jalan Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok melalui Musrenbang, tetapi belum ada tanggapan dari dinas terkait.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X