• Selasa, 17 Mei 2022

Delapan Tahun Tak Diperbaiki, Jalan Desa Bonti-Tunggul Boyok Memprihatikan

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:08 WIB
Kondisi jalan dari Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok yang sangat memprihatinkan atau rusak berat.  (Istimewa)
Kondisi jalan dari Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok yang sangat memprihatinkan atau rusak berat. (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com - Akses jalan Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok, di Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau memprihatinkan.

Kapala Desa Tunggul Boyok, Thomas Bambang mengatakan sudah tahun kedelapan, tapi jalan Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok belum diperbaiki.

"Delapan tahun, jalan kami belum pernah dilakukan perbaikan oleh Pemda Sanggau. Jembatan yang menghubungkan jalan itu juga hampir putus,” kata Kades Tunggul Boyok, Thomas Bambang kepada insidepontianak.com, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: Pesan Lerry Kurniawan Figo untuk Bupati Sambas: Segera Tindaklanjuti Catatan dan Rekomendasi BPK

Thomas Bambang mengaku sudah sering mengajukan perbaikan jalan Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok melalui musrenbang, tetapi belum ada tanggapan dari dinas terkait.

"Selain mengajukan di Musrenbang, proposal juga sudah kita masukkan ke dinas terkait, tapi hasilnya nihil. Belum ada anggaran untuk perbaikan," beber Thomas Bambang.

Thomas Bambang juga mengungkapkan, jalan Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok jika musim banjir tiba, maka kondisinya terendam hingga sampai 3 meter.

"Kalau musim banjir ndak bisa lewat sama sekali karena terendam banjir, warga harus mutar dari Dusun Tapa untuk akses. Bayangkan, panjang ruas jalan desa itu sekitar 14 kilometer,” ungkap Thomas Bambang.

Thomas Bambang pun berharap kepada dinas terkait agar jalan Desa Bonti menuju Desa Tunggul Boyok segera dilakukan perbaikan melalui APBD perubahan. Karena kalau tidak dilakukan perbaikan pada tahun 2022 ini, akses masyarakat terputus.

"Mohon kepada dinas terkait dan dewan Daerah Pemilihan (Dapil) 5 agar ikut mengawal sehingga bisa terealisasi melalui APBD perubahan," harap Thomas Bambang.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X