• Rabu, 5 Oktober 2022

Pesan Lerry Kurniawan Figo untuk Bupati Sambas: Segera Tindaklanjuti Catatan dan Rekomendasi BPK

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:49 WIB
Penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Kalbar kepada kepala daerah, Kamis (12/5/202) kemarin. (Istimewa)
Penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Kalbar kepada kepala daerah, Kamis (12/5/202) kemarin. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Ketua Komisi I DPRD Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengapresiasi raihan opini WTP atas laporan keuangan Pemda Sambas dari BPK RI Perwakilan Kalbar, Sabtu (14/5/2022).

Kendati demikian, Lerry Kurniawan Figo Legislator Partai Nasdem tersebut meminta Pemda Sambas untuk segera menindaklanjuti catatan dan rekomendasi dari BPK RI Perwakilan Kalbar. Sebelumnya, Kamis (12/5) Pemda Sambas meraih opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2021 dari BPK RI.

"Pertama sebagai unsur penyelenggara pemerintahan, Komisi I DPRD Sambas mengucapkan syukur dan mengapresiasi kinerja Pemda Sambas atas opini WTP yang diraih. Artinya in WTP yang ke empat kali secara berturut-turut atas pemeriksaan keuangan dari BPK RI Perwakilan Kalbar," kata Lerry Kurniawan Figo.

Baca Juga: Warga Jalan Kom Yos Sudarso Geger, Sutono Nekat Gantung Diri dengan Seutas Tali Tambang

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, raihan opini WTP empat kali berturut-turut tersebut merupakan prestasi yang menjadi sejarah baru bagi Pemda Sambas dan sangat membanggakan bagi kita semua.

Lerry Kurniawan Figo berpendapat, keberhasilan meraih opini WTP tersebut tidak luput dari koordinasi dan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif.

"Sudah selayaknya opini WTP tersebut untuk dipertahankan dan ditingkatan demi mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang tepat waktu, tertib dan akuntabel. Sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih sesuai dengan visi misi kepala daerah dalam mewujudkan Sambas Berkemajuan," ujar Lerry Kurniawan Figo.

Lerry Kurniawan Figo mengucap selamat dan sukses kepada Bupati Sambas, Satono, Bakeuda, Inspektorat dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dalam mencapai opini WTP empat kali berturut-turut tersebut.

Baca Juga: Entah Apa yang Merasuki Farhat Abbas hingga Ancam Laporkan Thariq Halilintar dan Fuji, Iri Bos?

Dia juga berterimakasih kepada BPK RI Perwakilan Kalbar karena sudah konsisten dan berkomitmen dalam memberikan pendampingan, bimbingan kepada Pemda Sambas.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bus Neny Pink Adu Banteng di Sungai Nyirih Sambas

Senin, 3 Oktober 2022 | 15:09 WIB
X