• Selasa, 17 Mei 2022

Agus Sudarmansyah Tantang Gubernur Sutarmidji Buktikan Pernyataan Setingan

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:34 WIB
Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kubu Raya, Agus Sudarmansyah (insidepontianak.com)
Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kubu Raya, Agus Sudarmansyah (insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kubu Raya, Agus Sudarmansyah menantang Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji membuktikan pernyataannya yang menuding, aksi pencegatan rombongan Partai PDI Perjuangan saat melintas jalan rusak Siduk-Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Kamis (12/5/2022) bagian dari setingan.

"Kalau Pak Midji menuduh itu setingan, tolong dibuktikan. Kami somasi beliau agar jangan asal ngomong," kata Agus Sudarmansyah, kepada Insidepontianak.com, Sabtu (14/5/2022).

Agus Sudarmansyah menyayangkan pernyataan Gubernur Sutarmidji. Yang menilai insiden penghadangan dari warga yang nyata terjadi, saat rombongan Partai PDI Perjuangan melintas di jalan rusak Siduk - Sukadana dan Sukadana - Teluk Batang dianggap setingan.

Padahal, fakta dari kejadian, masyarakat resah, jalan itu berstatus jalan provinsi, sudah bertahun-tahun rusak berat. Akhirnya, warga memilih menyampaikan aspirasi ke Lasarus.

"Masak masyarakat menyampaikan keluh-kesahnya ke pak Lasarus, tapi dianggap hanya setingan," kata Agus Sudarmansyah.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Sebut Aksi Pencegatan Rombongan Lasarus Hanya Settingan

Seharusnya Gubernur Sutarmidji introspeksi diri dan menyikapi keluhan masyarakat dengan bijaksana. Bukan malah cari kambing hitam.

"Itulah ciri pemimpin yang lari dari tanggung jawab. Selalu mencari kambing hitam," terangnya.

Menurut Agus, sikap Gubernur Kalbar yang seperti ini hanya akan menyakiti hati masyarakat. Karena, setiap kali masyarakat menyampaikan aspirasi lalu disebut sebuah setingan.

"Kasian masyarakat. Nanti semua masyarakat menyampaikan aspirasi disebut setingan," kata dia.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X