• Sabtu, 21 Mei 2022

Bupati Citra Duani Dorong 10 Puskesmas Terapkan Pola Pengelolaan Keuangan BLUD

- Jumat, 13 Mei 2022 | 22:28 WIB
Bupati Kayong Utara, Citra duani memberikan sambutan dalam kegiatan bimbingan teknis penyelenggaraan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang diikuti 10 perwakilan Puskesmas (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Kayong Utara, Citra duani memberikan sambutan dalam kegiatan bimbingan teknis penyelenggaraan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang diikuti 10 perwakilan Puskesmas (Insidepontianak.com/Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.comBupati Kayong Utara, Citra Duani mendorong 10 Puskesmas di Kayong Utara agar menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Sistem ini perlu diterapkan agar memberikan layanan umum secara lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan, dan bertanggung-jawab, dengan memperhatikan asas keadilan, kepatuhan, dan manfaat sejalan dengan praktik bisnis yang sehat, untuk membantu pencapaian tujuan Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Bupati Citra Temukan OPD Lalai Selesaikan Kerjaan, Ancam Tunda Berikan TPP

Untuk melaksanakan program itu, Bupati Citra pun menegaskan harus ada bimbingan dan pendampingan oleh lembaga yang berkompeten. Salah satunya dari BPKP. Agar pengelolaan BLUD bisa berjalan dengan baik dan akuntabel.   

"Saya selaku Bupati, memberikan dukungan dan semangat kepada rekan-rekan Ouskesmas dan tim pendamping dari OPD teknis untuk terus mengasah dan menimba ilmu terkait PPK BLUD ini," ucap Bupati Citra.

Baca Juga: Bupati Citra Minta Bappeda Cepat Tangani Jalan Perkantoran yang Rusak

Dia juga mengajak Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) agar bersinergi bersama dalam memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan kepada masyarakat Kayong Utara.

"Ke depannya diharapakan proses penerapan PPK BLUD di Kabupaten Kayong Utara dapat berjalan baik," tutupnya.

Bupati Kayong Utara, Citra duani memberikan sambutan dalam kegiatan bimbingan teknis penyelenggaraan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang diikuti 10 perwakilan Puskesmas

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X