• Selasa, 17 Mei 2022

Jalan Siduk-Teluk Batang Rusak Parah, Syarif Abdullah Harap Semua Pihak Tak Saling Menyalahkan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:58 WIB
wakil Ketua Komisi V DPR RI Dapil Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie (Insidepontianak.com/Ist)
wakil Ketua Komisi V DPR RI Dapil Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie (Insidepontianak.com/Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com -  Wakil Ketua Komisi V DPRD Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie berharap semua pihak bersinergi mengusahakan pembangunan Jalan Siduk Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, yang rusak parah dan kini tuai polemik.

Syarif Abdullah meminta semua pihak tidak saling menyalahkan. Dia mengklaim, sejak menjadi anggota DPR RI yang membidangi infrastruktur, ia terus menyuarakan peningkatan status jalan Siduk- Teluk Batang menjadi jalan nasional.

Sebab, ruas jalan sangat panjang dan menghubungkan jalan nasional. Syarif Abdullah menyampaikan, informasi terbaru, usulan jalan tersebut telah menjadi rencana umum pemerintah pusat. Walau statusnya belum beralih jadi jalan nasional.

Baca Juga: Yudi Arwana: Pak Sutarmidji Tolong Perbaiki Jalan Siduk-Sukadana

"Artinya sudah diperjuangkan. Tahun 2023, juga akan saya kawal terus," kata Syarif Abdullah Alkadrie kepada Insidepontianak.com, Jumat (13/5/2022).

Karena belum berstatus jalan nasional, maka status jalan Siduk-Teluk Batang, masih berstatus jalan Provinsi Kalbar.  Sehingga perbaikkanya masih tanggung jawab Pemprov Kalbar.

"Kita juga tidak boleh menyalahkan pemerintah daerah. Karena dana pemerintah daerah di semua wilayah dikurangi, baik DAK dan transfer," kata dia.

Baca Juga: Jalan Siduk-Sukadana Rusak Parah, Sarnawi: Lelang Proyek Tengah Berjalan

Untuk itulah, Ketua DPW Partai NasDem Kalbar ini terus memperjuangkan penamban DAK dan transfer daerah. Sebab, kalau hanya mengharapkan anggaran pemerintah yang ada, sangat terbatas.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Kalbar Kembali Raih WTP

Jumat, 13 Mei 2022 | 21:34 WIB
X