• Rabu, 7 Desember 2022

Gubernur Sutarmidji Prank Lasarus Jalan Siduk ke Sukadana Sudah Selesai Tender

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:00 WIB
LSPE Tender Selesai Jalan Siduk-Sukadana  (lpseprovkalbar)
LSPE Tender Selesai Jalan Siduk-Sukadana (lpseprovkalbar)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memastikan bahwa jalan provinsi Siduk - Sukadana akan dikerjakan Rabu (18/05/2022) dengan pagu APBD Provinsi Kalbar Rp 15 miliar. Termasuk peningkatan sejumlah ruas jalan provinsi lainnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Sutarmidji pada akun Facebook pribadi, ditulis Jumat (13/05/2022). Selain jalan provinsi Siduk - Sukadana, ia juga menyebutkan, jalan provinsi  Sukadana - Teluk Batang  juga segera dikerjakan dengan pagu Rp 4,6 M. Termasuk jalan provinsi Rasau Jaya, ditargetkan pengerjaan selesai tahun ini.

Semua pembangunan jalan provinsi itu, kata Gubernur Sutarmidji, mengggunakan pagu APBD Pemerintah Provinsi.

Insidepontianak mencoba menggali pernyataan Gubernur Sutarmidji, melalui situs LPSE Pemprov Kalbar. Benar disebutkan peningkatan Jalan Siduk - Sukadana sudah selesai tender dengan pagu Rp 15,7 miliar. Adapun pemenang tender adalah PT. Ariaputra Dwi Prima.

“Jalan Siduk- Sukadana-Telok Batang, termasuk Jalan Rasau Jaya, sebelum saya jadi gubernur, tepatnya Agustus 2018, sudah diusulkan jadi Jalan Nasional. Tapi sampai hari ini tak diperjuangkan,” kata Sutarmidji.

“Padahal kita punya pejabat di pusat yang membidangi infrastruktur. Karena tak ada keputusan, maka saya cabut usulan itu. Biar provinsi yang tangani,” tambah Gubernur Sutarmidji.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Batalkan Usulan Peningkatan Status Jalan Siduk-Teluk Batang Jadi Jalan Nasional

Ia pun memberi pesan kepada pejabat Kalbar yang berkantor di pusat, agar protes jalan rusak tidak untuk dijadikan komoditi politik.

“Bagus bantu gimana dana pusat itu bise dialokasikan ke Kalbar,” katanya.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Terkini

Dua Pencuri Kabel Waterfon Kapuas Indah Ditangkap

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:34 WIB

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB
X