• Selasa, 17 Mei 2022

Lasarus Sebut Pemprov Kalbar Tak Punya Kemauan Perbaiki Jalan Siduk-Teluk Batang

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:16 WIB
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus (Insidepontianak.com/Ist)
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus (Insidepontianak.com/Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.comKetua Komisi V DPR RI, Lasarus menilai, Pemprov Kalbar tak punya kemauan memperbaiki jalan rusak Siduk-Teluk Batang, yang sudah bertahun-tahun dikeluhkan masyarakat di sana.

Menurut Lasarus, bila melihat APBD Provinsi Kalbar yang nilainya mencapai Rp 5 triliun, maka tidak sulit untuk menyelesaikan persoalan jalan rusak Siduk-Teluk Batang, yang menjadi tanggungjawab Provinsi Kalbar.

"Makanya, saya bilang, kasi uang Rp 100 miliar, selesai jalan (red, rusak) itu. Ada duitnya tidak? Ada duitnya. Siapa bilang tidak ada. Ada. Yang tidak ada itu, kemauan,” kata Lasarus Kamis, (12/5/2022).

Baca Juga: Rombongan PDIP Dicegat Saat Melintas di Jalan Rusak Siduk Kayong Utara, Lasarus Temui Warga

Lasarus sendiri telah melihat langsung kondisi jalan Siduk-Teluk Batang. Bahkan, rombongannya sempat dicegat seorang warga yang ingin menyampaikan keluhan terkait jalan rusak itu, saat dia berkunjung ke Kayong Utara untuk meresmikan kantor DPC PDI Perjuangan di sana.

Lasarus pun menyinggung soal polemik peralihan status Jalan Siduk-Teluk Batang, yang telah diusulkan agar menjadi jalan nasional, dan menjadi alasan pembangunan menjadi terbengkalai.

“Kalau peningkatan status itu ada aturannya. Kami dari komisi V hanya menyuarakan. Tetapi secara teknis, adanya di kementerian. Itu terlalu jauh kita masuk ke sana. Terlalu teknis,” kata Lasarus.

Baca Juga: Lasarus Kaget Rombongannya Dicegat Warga Saat Melintas di Jalan Rusak Siduk-Teluk Batang

Namun, sebagai wakil rakyat, Lasarus menegaskan, sangat mendukung upaya peralihan status jalan Siduk-Teluk Batan menjadi jalan nasional. Supaya, pembangunannya bisa benar-benar mantap.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X