• Sabtu, 21 Mei 2022

Hardiknas 2022, Bupati Paolus Hadi: Jangan Ada Anak Putus Sekolah di Sanggau

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:12 WIB
Bupati Sanggau, Paolus Hadi  Saat Pimpin Upacara Hardiknas 2022, di Halaman kantor Bupati Sanggau, Jumat (13/5/2022).  (Istimewa)
Bupati Sanggau, Paolus Hadi Saat Pimpin Upacara Hardiknas 2022, di Halaman kantor Bupati Sanggau, Jumat (13/5/2022). (Istimewa)


SANGGAU, Insidepontianak.com – Bupati Sanggau, Paolus Hadi di momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas 2022) mengingatkan agar di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat tidak ada lagi anak putus sekolah.

Ini disampaikan Bupati Paolus Hadi dalam upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di halaman kantor Bupati Sanggau, Jumat (13/5/2022).

“Kita akan memastikan di wilayahnya itu tidak ada lagi anak putus sekolah lagi,” kata Bupati Paolus Hadi.

Baca Juga: Sadis, Anak Kandung Penggal Kepala Ayah Sendiri di Sajingan Kecil Kabupaten Sambas

Saat ini, sejumlah kebijakan dilakukan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat agar anak putus sekolah tak ada lagi.

"Kita akui masih ada anak putus sekolah di daerah terpencil. Tapi semua pihak harus bahu-membahu agar kasus seperti ini tidak ada lagi Kita ingi semua anak di Sanggau bersekolah," ujar Bupati Paolus Hadi

Saat ini pun pemerintah mengikuti pola dan mekanisme belajar, seperti merdeka belajar. Di mana sudah ada 140 ribu sekolah-sekolah yang menerapkannya.

"Tentu ini jadi bagian penting yang dievalusi, bahwa itu sangat membantu, sebuah inovasi bagaimana kita justru diminta orang lain untuk belajar. Nah, untuk itu saya sampaikan untuk orang Sanggau, kita harus tetap semangat, jadikan sanggau lebih baik," ujar Bupati Paolus Hadi.

Bupati Paolus Hadi mengungkapkan, bahwa orang Sanggau di umur 25 tahun keatas itu masih tamat SD atau baru kelas satu SMP, untuk itulah kita berjuang terus supaya orang-orang sanggau ini bisa terus meningkat rata-rata pendidikannya.

"Nah, tentu ini tidak hanya peran dari para guru, murid tapi ini semua peran kita khusus nya orang tua. Dan bantu saya, dalam sistem pendidikan," beber Bupati Paolus Hadi.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X