• Selasa, 17 Mei 2022

Disporapar Kalbar Tak Khawatir Pengosongan Mess PABSI Berujung Perpindahan Pelatih

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:35 WIB
Kadisporapar Kalbar, Windy Prihasatari (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)
Kadisporapar Kalbar, Windy Prihasatari (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com -  Kekhawatiran Wakil Ketua Komisi V DPRD Kalbar, Tony Kurniadi, tentang dibajaknya pelatih Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kalbar, Ahmadin Umar akibat konflik pengosongan hunian mess PABSI Kalbar ternyata tak senada dengan pemikiran Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari.

Windy Prihastari sama sekali tak merasa khawatir, pelatih yang 35 tahun mengabdi untuk Kalbar dan tercatat melahirkan atlet berprestasi di tingkat nasional dan dunia itu, dibajak Provinsi lain. Dia juga tak kawatir pengosongan mess berdampak pada penurunan prestasi atlet. 

Malah, Windy Prihastari menilai kebijakan penataan GOR Pangsuma yang berdampak pada penggusuran mess pelatih PABSI, justru untuk meningkatkan prestasi angkat besi di Kalbar.

Menurut Windy Prihastari, kebijakan ini bukan untuk melarang Ahmadin Umar melatih. Namun, hanya ingin memaksimlakan sarana dan prasarana guna peningkatan prestasi atlet. Tidak untuk jadi tempat tinggal dan berdagang.

Baca Juga: Disporapar Kalbar Pastikan Pengosongan Mess PABSI Tetap Lanjut

"Sekali lagi, saya tidak menghentikan aktivitas olahraga. Pak Ahmadin tetap melatih. Tapi mess PABSI tidak dijadikan tempat tinggal," ucapWindy Prihastari, Kamis (12/5 /2022).

Menurutnya, langkah pengosongan hunian sebagai aktivitas tempat tinggal dan berdagang itu semata-mata untuk memaksimalkan fungsi sarana dan prasarana atlet.

Sebab, dari hasil pengamatannya, mess tersebut dijadikan tempat tinggal pelatih dan tempat berdagang. Yang tidak sesuai peruntukkannya dalam peningkatan kualitas atlet.

Walaupun aktivitas berdagang itu diakui pelatih Ahmadin untuk biaya operasional gedung. Sebab, mereka tak mendapatkan bantuan pemerintah. Hasil dagangan juga dikliam untuk biaya listrik dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Kalbar Kembali Raih WTP

Jumat, 13 Mei 2022 | 21:34 WIB
X