• Selasa, 17 Mei 2022

Ijul, Warga yang Cegat Rombongan PDIP Pengawal Lasarus Minta Maaf

- Kamis, 12 Mei 2022 | 23:47 WIB
Ijul, warga Kayong Utara yang cegat rombongan PDIP pengawal Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meminta maaf atas aksi nekatnya  (Insidepontianak.com/Muhammad Fauzi)
Ijul, warga Kayong Utara yang cegat rombongan PDIP pengawal Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meminta maaf atas aksi nekatnya (Insidepontianak.com/Muhammad Fauzi)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Ijul, warga Kayong Utara yang cegat rombongan PDIP pengawal ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meminta maaf atas aksi nekatnya.

Ijul Ia mengaku tak mengetahui, bahwa rombongan yang melintas dengan iring-iringan Polisi pada Kamis (12/5/2022) siang tersebut adalah rombongan PDIP yang mengawal Lasarus.

Menurut Ijul, semula ia mengira rombongan mobil tersebut adalah pejabat Provinsi Kalimantan Barat. Maka ia nekat mencegat dengan maksud ingin menyampaikan keluhan secara langsung terkait jalan rusak Siduk-Teluk Batang yang tak kunjung diperbaiki.

Baca Juga: Lasarus Kaget Rombongannya Dicegat Warga Saat Melintas di Jalan Rusak Siduk-Teluk Batang

"Atas kesalahan ini, saya meminta maaf kepada PDIP, dan kepada Bapak Lasarus. Saya mengira itu iringan mobil pejabat Provinsi Kalbar. Niat saya hanya ingin memberitahukan kondisi jalan Provinsi yang rusak parah, karena sudah tidak tahu lagi mau mengadu seperti apa," ucap Ijul.

Aksi nekat Ijul ini akibat puncak kekesalannya terhadap Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang seperti tidak serius memperbaiki kerusakan jalan yang masih bersatatus jalan provinsi itu.

Ijul sendiri berprofesi driver jasa angkutan penumpang atau travel. Menurutnya, dalam sebulan ia harus menyisihkan pendapatannya untuk memperbaiki kerusakan mobil akibat dampak kerusakan jalan Siduk-Teluk Batang yang semakin hari semakin rusak parah. 

Baca Juga: Rombongan PDIP Dicegat Saat Melintas di Jalan Rusak Siduk Kayong Utara, Lasarus Temui Warga

"Ban mobil saya sudah berapa kali ganti, padahal kalau jalan normal 2 tahun masih bisa dipakai ban mobil. Belum lagi kalau bawa penumpang orang sakit, kasihan liatnya. Ini jalan rusak bukan baru sebulan dua bulan. Tapi sudah bertahun-tahun," kesalnya.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X