• Rabu, 7 Desember 2022

Disporapar Kalbar Pastikan Pengosongan Mess PABSI Tetap Lanjut

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:27 WIB
Windy Prihastari
Windy Prihastari

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, memastikan tak akan membatalkan rencana pengosongan mess PABSI Kalbar di GOR Pangsuma, meski DPRD Kalbar telah bersurat ke Gubernur Sutarmidji agar kebijakan itu ditinjau ulang.

"Pengosongan tetap jalan sesuai yang kami rencanakan dan sesuai dengan aturan pengamanan barang milik daerah," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Windy Prihastari, Kamis (12/5/2022).

Windy menegaskan, surat pengosongan dan penghentian aktivitas di mess PABSI itu, bukan untuk aktivitas olahraga. Tapi, pengosongan mess sebagai tempat tinggal dan tempat bedagang.

Sebab, dari hasil pengamatan mess tersebut dijadikan tempat tinggal pelatih dan tempat bedagang. Yang tidak sesuai peruntukkannya dalam peningkatan kualitas atlet.

"Keputusan pengosongan ini juga bukan Disporapar sendiri, tapi sudah melalui rapat tim pengamanan aset daerah yang terdiri dari Inspektorat, Biro Hukum, Satpol PP, BPKAD dan didukung Kejati, Kodam dan Polda," ucap Windy.

Baca Juga: DPRD Kalbar Surati Gubernur Sutarmidji, Minta Pengosongan Mess PABSI Ditinjau Ulang

Langkah pengosongan mess PABSI Kalbar itu dilakukan Disporapar untuk meningkatkan prestasi atlet. Windy sangat optimis dengan sarana prasarana yang baik prestasi para atlet Kalbar bakal meningkat.

Selain itu, perintah pengosongan ini tidak hanya diperuntukkan bagi mess PABSI Kalbar, tapi juga untuk cabang olahraga lain seperti softball dan biliar.

"Tapi mereka kooperatif," kata dia.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Pencuri Kabel Waterfon Kapuas Indah Ditangkap

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:34 WIB

PLN Gelar Workshop Pengolahan Sampah Organik

Senin, 5 Desember 2022 | 15:59 WIB

Wali Kota Edi Harap Expo IWAPI Dorong UMKM Naik Kelas

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:00 WIB
X