• Sabtu, 21 Mei 2022

Posko Damkar Bhakti 28, Tjhin Dhie Sen: Semoga Bisa Bermanfaat

- Kamis, 12 Mei 2022 | 17:17 WIB
damkar (Insidepontianak.com)
damkar (Insidepontianak.com)


PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Posko Damkar Bhakti 28, Tjhin Dhie Sen berharap mengungkapkan, berdirinya posko damkar baru di Kecamatan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat bisa bermanfaat bagi warga sekitar.

Tjhin Dhie Sen mengatakan Posko Damkar Bhakti 28 berdiri berawal dari keinginan dan inisiatif masyarakat di wilayah Kelurahan Siantan Hulu yang umumnya berprofesi sebagai petani.

"Di mana di wilayah kami banyak terdapat lahan pertanian yang masih bergambut sehingga rentan terjadinya kebakaran lahan," ungkap Tjhin Dhie Sen, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Polisi Australia Selidiki Penyelam Bawa Kokain Tewas di Newcastle Berkaitan Kokain Mengambang di Selat Sunda

Namun menurut Tjhin Dhie Sen, Posko Damkar Bhakti 28 ini juga berfungsi untuk membantu memadamkan kebakaran bangunan dan lainnya.

Posko Damkar Bhakti 28 kata Tjhin Dhie Sen pembangunannya mulai dilakukan sejak tahun 2021 hingga diresmikannya pada hari ini, tidak terlepas dari dukungan dan sumbangan dari para donatur.

"Kami atas nama panitia dan pengurus Damkar Bhakti 28 ini menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam dan setinggi-tingginya kepada para donatur yang sudah mendukung Posko Damkar Bhakti 28 ini," ucap Tjhin Dhie Sen.

Tjhin Dhie Sen menjelaskan, Posko Damkar Bhakti 28 ini menelan anggaran sebesar Rp376 juta yang merupakan murni sumbangan dari para donatur. Sementara lahan tempat berdirinya posko merupakan hibah dari Yayasan Cahaya Bhakti. Jumlah armada yang siaga di posko damkar Bhakti 28 sebanyak tiga unit mobil damkar.

"Meski belum diresmikan, namun posko damkar ini sudah aktif menjalankan kegiatan-kegiatan damkar," imbuh Tjhin Dhie Sen.

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak Edi Kamtono mengapresiasi semangat dan kepedulian masyarakat dalam mendirikan posko damkar untuk kepentingan bersama terutama membantu memadamkan kebakaran.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngampar Bide Awali Pekan Gawai Dayak Kalbar

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:47 WIB
X