• Selasa, 17 Mei 2022

Wali Kota Edi Apresiasi Semangat Membangun Damkar Swasta di Pontianak

- Kamis, 12 Mei 2022 | 16:44 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono mengapresiasi semangat membangun damkar swasta (Insidepontianak.com)
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono mengapresiasi semangat membangun damkar swasta (Insidepontianak.com)


PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono sangat mengapresiasi keberadaan pemadam kebakaran atau damkar swasta Pontianak.

Tak hanya itu, jumlah damkar swasta Pontianak yang dikelola oleh yayasan terus bertambah. Satu diantaranya Posko Damkar Bhakti 28 yang baru diresmikan oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

“Ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat secara bergotong royong membangun posko ini,” kata Wali Kota Edi, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Warganet Murka, Mardani Ali Sera dan PKS Dituding Catut Ulama Rembang Gus Baha untuk ‘Kampanye Politik’

Wali Kota Edi mengapresiasi semangat dan kepedulian masyarakat dalam mendirikan posko damkar swasta Pontianak untuk kepentingan bersama terutama membantu memadamkan kebakaran.

Saat ini tercatat jumlah posko damkar swasta Pontianak sebanyak 47 damkar. Keberadaan posko damkar tersebut sangat membantu dalam menangani kebakaran bangunan maupun lahan. Tak jarang, ketika terjadi kebakaran, damkar-damkar swasta yang ada datang ke lokasi dengan cepat untuk membantu memadamkan api.

"Hal ini membuktikan masyarakat Kota Pontianak sangat guyub, rasa kebersamaannya tinggi dalam melakukan kegiatan sosial," kata Wali Kota Edi.

Dengan diresmikannya Posko Damkar Bhakti 28 ini, Edi berharap posko damkar ini bisa berperan membantu apabila terjadi musibah kebakaran bangunan maupun lahan. Bahkan bila diperlukan, juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan lainnya terutama sosial kemasyarakatan.

Baca Juga: Seorang PNS Pemprov Kalbar Ditangkap karena Jadi Calo CPNS Tipu Pensiunan Polisi

"Jadi kehadiran posko ini tidak hanya sebatas pemadam kebakaran saja, akan tetapi kegiatan lainnya juga ikut aktif," pesan Wali Kota Edi.***

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Kalbar Kembali Raih WTP

Jumat, 13 Mei 2022 | 21:34 WIB
X