• Selasa, 17 Mei 2022

Wali Kota Edi Resmikan Posko Damkar Bhakti 28 Siantan Hulu Pontianak

- Kamis, 12 Mei 2022 | 16:14 WIB
Wali Kota Edi usai meresmikan Posko Damkar Bhakti 28, Kamis (12/5/2022). (Insidepontianak.com)
Wali Kota Edi usai meresmikan Posko Damkar Bhakti 28, Kamis (12/5/2022). (Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wali Kota Pontianak Edi Kamtono meresmikan Posko Damka Bhakti 28 di Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak

"Kita ketahui di Kota Pontianak ini semangat masyarakat sangat luar biasa dalam mendirikan posko damkar sehingga tidak heran kalau di Pontianak jumlah damkarnya lebih banyak," ujar Wali Kota Edi usai meresmikan Posko Damkar Bhakti 28, Kamis (12/5/2022).

Saat ini tercatat jumlah posko damkar swasta di Kota Pontianak sebanyak 47 damkar. Keberadaan posko damkar tersebut sangat membantu dalam menangani kebakaran bangunan maupun lahan. Tak jarang, ketika terjadi kebakaran, damkar-damkar swasta yang ada datang ke lokasi dengan cepat untuk membantu memadamkan api.

Baca Juga: Cium Trofi Coppa Italia Lautaro Martinez Gembira Tinggal Satu Lagi Kemenangan Lagi Juara Liga

"Hal ini membuktikan masyarakat Kota Pontianak sangat guyub, rasa kebersamaannya tinggi dalam melakukan kegiatan sosial," kata Wali Kota Edi.

Dengan diresmikannya Posko Damkar Bhakti 28 ini, Wali Kota Edi berharap posko damkar ini bisa berperan membantu apabila terjadi musibah kebakaran bangunan maupun lahan.

Bahkan bila diperlukan, juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan lainnya terutama sosial kemasyarakatan.

"Jadi kehadiran posko ini tidak hanya sebatas pemadam kebakaran saja, akan tetapi kegiatan lainnya juga ikut aktif," pesan Wali Kota Edi.

Ketua Posko Damkar Bhakti 28, Tjhin Dhie Sen mengungkapkan, berdirinya posko ini berawal dari keinginan dan inisiatif masyarakat di wilayah Kelurahan Siantan Hulu yang umumnya berprofesi sebagai petani.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Kalbar Kembali Raih WTP

Jumat, 13 Mei 2022 | 21:34 WIB
X